Prancis vs Albania Bergantung kepada Payet

bandungekspres.co.id – Tuan rumah Prancis punya peluang menjadi negara yang akan lolos jika tak kalah atas Albania dalam pertandingan Kamis (16/6) WIB di Stade Velodrome, Marseille.

Tuan rumah Prancis memulai kampanye mereka dengan kemenangan 2-1 atas Rumania. Pertandingan itu lebih sulit dari yang diperkirakan, dengan skor 0-0 di babak pertama. Sundulan Olivier Giroud dari umpan silang Dimitri Payet membawa Perancis unggul. Namun kegembiraan itu tak berlangsung lama dimana tekel buruk Patrice Evra memberi kesempatan bagi Rumania untuk menyamakan skor via titik  putih. Ketika laga diperkirakan bakal berakhir imbang, Payet memamerkan kehebatannya dengan gol keren untuk meraih kemenangan.

Manajer West Ham Slaven Bilic mengungkapkan, jika dia sudah berbicara kepada Payet, jika dia adalah pemain terbaik pada Euro 2016 sebelum gelandang West Ham itu mencetak gol kemenangan bagi Prancis. “Sebelum Prancis menghadapi Romania, saya mengirimkan pesan kepada Dimitri Payet untuk memberikan semangat kepadanya,” ujar Bilic.

“Pesan itu berisikan: ‘Nikmati itu, Anda tidak harus membuktikan apapun, Anda adalah pemain terbaik di sana.’

“Terbukti saya tidak salah, iya bukan? Payet sungguh luar biasa, tidak hanya dengan gol pada menit-menit akhir pertandingan tetapi secara keseluruhan. Prancis tampil dengan sangat baik bersama Payet.

Kemenangan atas melawan Albania akan menempatkan anak asuh Didier Deschamps di posisi teratas di Grup A. Tidak pernah ada keraguan pada kemampuan mereka untuk mencapai babak knock out diman tuan rumah mengincar puncak grup untuk menghindari nama-nama besar di babak kedua.

Albania asuhan Gianni de Blasi harus kalah dalam laga pembuka. Negara kecil ini sepertinya gugup dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Swiss, yang juga pertandingan Euro pertama mereka. Swiss di atas angin setelah kapten Albania Lorik Cana diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua, dan 5 menit kemudian kebobolan.

Kredit bagi Albania meskipun hanya bermain sepuluh orang dapat menjaga timnya tak kebobolan lebih banyak. Namun menghadapi Prancis jika kalah ada kemungkinan mereka akan pulang cepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan