Pramuka SDN 2 Cibodas Siap Sambut ISC

bandungekspres.co.id, KABUPATEN BANDUNG BARAT – Para peserta Indonesia Scout Challenge (ISC) tingkat Provinsi Jabar, telah menyiapkan diri menghadapi kemah bersama dan Games Golden Scout Challenge. Salah satunya SDN 2 Cibodas di Kampung Bojonghaleuang, Desa Bojonghaleuang, Kecamatan Saguling, KabupatenBandung Barat, mereka telah bersiap diri dalam menghadapi even yang digagas Jawa Pos dan Antangin Junior tersebut.

logo-iscPantauan Jabar Ekspres (Jawa Pos Group), para siswa dan siswi SDN 2 Cibodas, terlihat menggelar latihan bersama. Berbagai ketangkasan dan keterampilan pramuka mereka pelajari di halaman sekolah tersebut.

Pembina gugus depan (Gudep) 16037-1603, Ahmad Solihin, mengatakan, sejak selesainya penyelenggaraan ISC tingkat Kabupaten Bandung Barat. Pihaknya sudah menyiapkan para siswa yang aktif di kegiatan pramuka untuk melakukan persiapan pelaksanaan ISC tingkat Provinsi Jabar.

“Persiapan pelaksanaan ISC ini, sudah kami lakukan sejak menjadi juara di regional. Tapi, lebih fokus berlatih sejak satu minggu lalu,” kata Pembina 16037-1603, Ahmad Solihin, kepada Jabar Ekspres, di sekolahnya, Rabu (12/10) siang.

ahmad-solihin
Ahmad Solihin
Pembina Pramuka SDN 2 Cibodas

Solihin mengungkapkan, dirinya lebih memfokuskan para anak didiknya untuk melatih ketangkasan dan keterampilan yang akan dilombakan dalam ISC mendatang. Seperti latihan baris berbaris pramuka, memantapkan gerakan yel-yel, tapak kemah, pionering, polding carpet, find word, oltrad serta games golden scout challenge.

“Semua yang akan dilombakan, saya selalu mengajarkan pada anak untuk terus berlatih. Sehingga saat lomba nanti mereka tidak kaku,” jelasnya.

Solihin mengaku, dirinya sangat optimis, jika sekolahnya bisa  berprestasi di ajang ISC tingkat Kwartir Daerah Jabar mendatang. Apalagi, sebut dia, selama ini anak-anak binaannya telah berlatih dengan keras dan sangat serius supaya bisa meraih yang terbaik pada pelaksanaannya nanti.

“Mudah mudahan apa yang menjadi cita cita kami menjadi yang terbaik pada ajang ISC tingkat Provinsi bisa tercapai,” harap Solihin.

Disinggung berkenaan dengan tujuan sekolahnya mengikuti ISC, dia mengakatakan hal ini tentu saja selain untuk memberikan pengalaman dan menambah wawasan kepada anak-anak tentang kepramukaan. Dengan kiegiatan ini juga anak akan lebih bersemangat  dalam mengikuti kegiatan pramuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan