Pramuka Bangun Karakter Bangsa

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, Gerakan Pramuka bisa membangunan karakter bangsa. Menurutnya, dengan adanya gerakan ini bisa membendung generasi muda dari pergaulan yang tidak baik.

”Gerakan Pramuka haruslah menjadi rumah besar bagi seluruh kegiatan kepanduan sesuai dengan kepres no.238 tahun 1961 yang merupakan penyatuan dari 60 kegiatan kepanduan, sehingga pramuka menyatukan bangsa ini untuk membentuk generasi muda yang baik,” katanya, saat Peringatan Hari Pramuka ke-55 tingkat Kota Cimahi berlangsung di Plaza Rakyat, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan. Rd Demang Hardjakusumah, kemarin (15/8).

Atty menuturkan, saat ini merupakan generasi cyber online, sehingga hal ini menjadi tantangan bagi para pembina pramuka agar berkreativias.

Pemerintah Kota Cimahi sendiri senantiasa siap untuk memberikan dukungan nyata terhadap kelangsungan gerakan Pramuka di Kota Cimahi. Dia berharap, ke depan Pramuka bisa mewujudkan generasi yang baik dan handal. ”Pramuka harus bisa mengajak rakyat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, termasuk mengajak grnerasi muda terlepas dari ancaman narkoba,” tutupnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan