PPP Jawa Barat Suport Tiga Pilkada

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat optimis bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah yang ada di Jawa Barat. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat Ade Munawarah, usai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Cimahi dan Kota Bandung, di Valore Hotel, Jalan Baros, Kota Cimahi, kemarin (13/11).

”Kami optimis dengan Pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi pada tahun ini, mudah-mudahan saja pada tahun ini juga kemenangan akan kita raih,” ucap Ade kepada wartawan, kemarin.

Pada Pilkada 2015 lalu, dari delapan Pilkada yang digelar di Jawa Barat, lima di antaranya pasangan calon kepala daerah yang diusung PPP menang. Dikatakan Ade, selain mensupport Pilkada di tiga daerah tersebut, pihaknya juga melakukan konsolidasi untuk menyongsong Pemilu Anggota Legislatif 2019.

Pada Januari 2017 mendatang, PPP Jawa Barat menargetkan untuk menyelesaikan Muscab di seluruh Kabupaten/Kota se -Jawa Barat. ”Muscab yang kami laksanakan ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi KPU menghadapi Pileg 2019,” jelasnya.

Sementara, Pelaksana Muscab DPC PPP Kota Cimahi Muhya Hadian menyebutkan, Muscab kali ini akan menentukn anggota tim formatur yang akan menentukan personil kepengurusan DPC PPP Kota Cimahi. ”Dalam Muscab kali ini akan ada lima anggota tim formatur yang diberikan kewenangan menyusun kepengurusan,” jelasnya.

Tercatat, ketua tim formatur akan menjadi ketua DPC PPP Kota Cimahi. Selain itu, lanjut dia, Muscab IV PPP kali ini juga untuk melakukan konsolidasi dalam pemenangan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2017.

Dengan sudah terbentuknya kepengurusan baru, lanjut dia, nantinya roda organisasi partai akan lebih solid. Terutama untuk berjuang memenangkan Pilkada Kota Cimahi 2017. (bun/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan