Pos Gandeng ADIns Kembangkan Layanan Credit Lead Aggregator

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) terus menunjukkan komitmennya untuk terus melakukan transformasi perusahaan. Setelah melakukan perbaikan operasional dengan memperbaiki sistem processing center di seluruh Indonesia, kini Pos Indonesia kembali lakukan terobosan dengan menggandeng PT Adicipta Inovasi Teknologi (AdIns) untuk mengembangkan layanan Credit Lead Aggregator.

Pos Indonesia juga secara resmi meluncurkan Layanan Kredit Pos di Aula Kantor Pos Bandung Jalan Asia Afrika Bandung. Peluncuran Layanan Kredit Pos ditandai dengan simbolisasi pengajuan kredit oleh Direktur Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Poernomo.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama kedua belah pihak sendiri telah dilakukan pada bulan September lalu oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dan Direktur PT Adicipta Inovasi Teknologi (AdIns) F. Setya Adi.

”Dalam kerjasama ini AdIns akan menyiapkan platform layanan credit lead aggregator yang akan digunakan oleh Pos Indonesia. Sedangkan Pos Indonesia menyediakan jaringannya untuk melayani dan menjual kredit yang disediakan melalui credit aggregator,” ujar Manajer Public Relation Pos Indonesia Abu Sofian dalam siaran pers yang diterima Bandung Ekspres kemarin (25/11).

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.100 Kantor Pos di Indonesia. Dan lebih dari 3.700 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (point of sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 11.835 Agenpos, dan lainnya. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, track and trace, layanan prima, kecepatan dan ketepatan  serta harga yang kompetitif.

Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance, dan lainnya), Postal items (meterai, prangko, produk filateli), online shopping dan layanan e-commerce (galeriukm.com), aplikasi myPos serta layanan m-pospay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan