PON Jabar : Kebut Venue Pacuan Kuda

bandungekspres.co.id – WAKIL Gubernur Deddy Mizwar meninjau pembangunan venue Pacuan Kuda Legok Jawa, Cimerak, Kabupaten Pangandaran, belum lama ini. Di lokasi tersebut nantinya dipakai pelaksanaan PON XIX Jabar 2016.

Demiz –panggilan akrab Deddy Mizwar– menargetkan pembangunan pacuan kuda untuk PON Jabar itu harus selesai sebelum bulan September. ”Insya Allah sebelum bulan September venue pacuan kuda sudah selesai,” ujarnya ditemani Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Dia berharap, saat pembangunan pacuan kuda tuntas September, maka tim PON berkuda Jabar bisa berlatih di sana. ”Maka bulan September harus selesai,” ungkapnya.

Riky, pimpro pembangunan tribun venue pacuan kuda menargetkan Agustus nanti pembangunan tribun venue pacuan kuda sudah selesai. ”Mudah-mudahan tidak ada halangan dan semuanya lancar hingga selesai sesuai progres,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, saat ini pihaknya mempersiapkan PON. Terutama membangun tempat-tempat pertandingan di 16 kabupaten atau kota ditambah venue balap motor di Sirkuit Bukit Peusar, Mangkubumi, Kota Tasik, limpahan dari Subang. ”Kita fokus untuk membenahi venue. Di Pangandaran ini ada dua venue yaitu pacuan kuda dan terjun payung,” ungkapnya.

Bagaimana dengan persiapan atlet-atlet Jabar? Saat ini, terang Demiz, KONI Jabar mempersiapkan atlet-atlet. Duta olahraga Jabar itu digenjot agar bisa berprestasi, bahkan memecahkan rekor-rekor nasional, SEA Games, ASEAN Games dan dunia. Termasuk guna mencapai target Jabar menjadi juara umum di PON. (asp/oby/fik)

Tinggalkan Balasan