Polemik Balon Pilkada Cimahi, Pendukung Iskandar Kecewa

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Para pendukung bakal calon Wali Kota yang Cimahi mengaku kecewa dengan sikap yang diperlihatkan PDIP soal Pemilukada di Kota Cimahi. Pasalnya, apa yang disampaikan petinggi PDIP Jabar soal dukungan kepada Letkol Ngatiana sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi dari PDIP dinilai menutup peluang bakal calon lain yang sudah melakukan pendaftaran dan mengikuti tahapan penjaringan partai.

Relawan Iskandar Subrata, Edy Sunendar mengungkapkan, Iskandar Subrata tercatat sebagai salah satu dari sembilan bakal Calon Wali Kota Cimahi yang mendaftarkan diri dan mengikuti tahapan penjaringan serta survey yang dilakukan partai. Namun beberapa informasi dari media bahawa PDIP memunculkan nama Letkol Ngatiana sebagai calon Wali Kota dari partai berkepala banteng ini.”Meliahat kondisi seperti ini kami jelas merasa kecewa atas sikap PDIP soal bakal calon Wali Kota tersebut, makanya Pak Iskandar Subrata memilih untuk mundur sebagai bakal calon dari PDIP,” terangnya, saat Konfreansi Pers, yang digelar di sebuah Rumah Makan di jalan Ciawitali Kelurahan Citeuruep, Minggu (7/8) kemarin.

Dikatakannya, seharusnya PDIP bersikap fair terhadap semua bakal calon. Sebab, Letkol Ngatiana sendiri tidak ikut dalam penjaringan yang dilakukan partai sebelumnya. ”Hingga ada informasi soal dukungan PDIP kepada Letkol Ngatiana, kami relawan dan Pak Iskandar sendiri belum mendapatkan penjelasan terkait dengan hal ini, kami baru tahu hal itu setelah ada informasi dari media masa,” jelasnya.

Sebelumnya diakui Edy memang ada kesepakatan diantara para bakal calon yang mendaftarkan diri untuk mendukung siapapun yang lolos dalam proses penjaringan. Namun karena yang muncul dari di luar penjaringan, maka Iskandar Subrata memilih untuk mundur. ”Pengunduran diri Pak Iskandar ini dilakukan agar tidak terjadi konflik di internal PDIP sendiri,” bebernya.

Sebelumknya, Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Denta Irawan membenarkan salah seorang anggota militer aktif akan didorong menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Cimahi di Pilkada serentak 2017 mendatang. Hal ini seperti diutarakannya belum lama ini. ”Pada Pilkada mendatang, salah seorang anggota militer masih aktif menjadi salah satu kandidat yang dijaring oleh Partai,” kata Denta, (25/7) lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan