Pohon Natal Setinggi 9 Meter Hiasi Hotel Trans

Kemeriahan Natal dan Tahun Baru mulai terasa. Sejumlah tempat publik dan bisnis mulai menata pohon Natal untuk menyambut pengunjung.

Laporan Muhammad Raulazwar

ALUNAN paduan suara mahasiswa Unpad terdengar merdu mengiringi pembukaan Tree Lighting Ceremony di The Trans Luxury Hotel. Acara yang menjadi simbol menyambut Natal ini terkesan meriah dengan hadirnya anak-anak Panti Asuhan William Booth.

Tree Lighting Ceremony merupakan upacara menyalakan lampu dan pohon Natal yang diadapatasi dari negara Amerika. Prosesi ini sebagai simbol kedamaian setelah perang saudara berakhir.

kakian-2Presiden Amerika ke-30 yakni John Calvin Coolidge Jr dan First Lady Grace Coolidge merupakan yang pertama kali membuat perayaan ini dan sekarang telah menjadi tradisi di Amerika untuk merayakan perdamaian, suka cita, dan kebersamaan di musim natal.

General Manager The Trans Luxury Hotel Farid Patria mengungkapkan, Tree Lighting Ceremony dibutuhkan untuk sarana mengungkapkan kasih dan sayang.

”Kami sangat senang karena untuk tahun ini kami dapat kembali melaksanakan Tree Lighting Ceremony. Ini merupakan upacara perdamaian yang rasanya sangat kita butuhkan di Indonesia dan tentu saja seluruh dunia. Acara tahun ini semakin istimewa karena kami turut serta mengundang putra-putri dari Panti Asuhan William Booth,” ungkap Farid kepada Jabar Ekspres.

Anak-anak Panti Asuhan William Booth pun turut menyumbangkan suaranya dengan membawakan dua lagu khas Natal yang indah. Selain itu, hadir juga Santa Claus menghibur para pengunjung dan anak-anak dengan membagikan boneka teddy bear berlogo The Trans Luxury Hotel dan ginger cookies.

Sebagai acara puncak Tree Lighting Ceremony, Santa Claus beserta salah satu perwakilan anak dari Panti Asuhan William Booth menyalakan lampu pada pohon Natal setinggi sembilan meter yang telah dihiasi dengan dekorasi yang cantik dan mewah.

Tahun ini, rangkaian kegiatan CSR The Trans Luxury Hotel menggelar Clean Living Movement di Panti Asuhan William Booth dengan membantu membersihkan fasilitas.

Farid menambahkan, kegiatan bernama Trans Care ini merupakan hal yang baru pertama dilakukan. ”Suatu hal yang unik dan sangat baik untuk diterapkan secara rutin. Terutama kepada lingkungan sekitar. Kami juga sangat senang Panti Asuhan Putri William Booth dapat menyambut baik bantuan kami,” tambahnya. (azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan