Pogba Gabung MU Bukan karena Uang

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Agen Paul Pogba, Mino Raiola, menilai kliennya bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas ini bukan karena uang.

Pogba bergabung dengan MU pada musim panas 2016. Pemain asal Prancis itu mendarat di Old Trafford dengan biaya transfer senilai 93,25 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut menjadikan Pogba kini sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Raiola mengaku selain MU, pihaknya juga menerima tawaran dari Real Madrid untuk Pogba pada musim panas. Namun, Pogba menolak kesempatan bergabung dengan Madrid dan memilih MU karena ingin mendapatkan tantangan lebih.

”Kami punya dua tawaran dari klub Premier League dan dua dari klub luar. Namun, Paul mengatakan United selalu berada di hatinya,” kata Raiola.

”Sebelumnya, Woodward telah menginginkannya di United dalam setahun terakhir dan Mourinho juga pernah menginginkannya ketika masih di Chelsea. Jadi, ketika keduanya digabungkan maka kami tahu itu merupakan keputusan tepat,” ucap Raiola.

”Untuk pemain, bermain di Real Madrid tentu akan lebih mudah karena tampil di La Liga dan Liga Champions. Tetapi, dia membutuhkan tantangan yang lebih besar. Saya pikir Manchester United sudah menunjukkan tekad mereka kepada dunia yakni ingin menjadi yang terbaik,” ujar Raiola.

Pogba sejauh ini sudah membukukan 5 penampilan untuk MU, dengan rincian 4 laga di Premier League dan 1 laga Liga Europa. Namun, pemain 23 tahun itu belum mampu mencetak gol atau menyumbang assist. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan