PHRI Tunjuk 5 Hotel untuk Atlet PON

bandungekspres.coid, LEMBANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung Barat menunjuk 5 hotel yang akan diisi oleh para atlet selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional  (PON) XIX Jabar 2016. Dianataranya Grand Hotel Lembang, Mason Pine Hotel, Lembang Asri, Putri Gunung dan Bukit Vipassana Lembang.

”Kelima hotel tersebut merupakan hotel berbintang tiga,” kata Sekretaris PHRI Kabupaten Bandung Barat Benny Suryana Kadir kepada wartawan di Lembang, kemarin (31/8).

Hotel tersebut sesuai standar untuk para atlet yang datang ke Bandung Barat. Diakui Benny, hingga saat ini seluruh hotel belum final untuk menghitung jumlah atlet yang akan mengisi kamar di setiap hotel. Sedangkan untuk Grand Hotel Lembang yang sudah melaporkan baru 80 kamar yang sudah dipesan.

Biasanya, kata dia, jumlah pemesanan kamar akan lebih jelas beberapa hari menjelang pembukaan PON. ”Sejauh ini kami belum bisa menyampaikan berapa jumlah atlet yang akan mengisi kamar-kamar hotel,” ucapnya.

Walaupun demikian, untuk Grand Hotel Lembang menyiapkan 200 kamar, Mason Pine Hotel 200 kamar, Lembang Asri 160 kamar, Putri Gunung 180 kamar dan Bukit Vipassana Lembang 90 kamar.

Diungkapkan Benny, hotel-hotel yang sudah ditunjuk ini juga harus mengikuti aturan terkait penyajian makanan dan minuman untuk para atlet. Hal ini guna menghindari terjadi gangguan terhadap atlet saat mengikuti sejumlah pertandingan.

”Makanan dan minuman yang ada di lima hotel ini, akan diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Benny, selain 5 hotel tadi, hotel lainnya akan kebanjiran order selama PON berlangsung. Seperti keluarga atlet atau para panitia juga tentunya akan menginap di hotel lainnya.

”Karena untuk 5 hotel tadi dikhususkan untuk para atlet saja. Kalau panitia dan para pendukung atau keluarga atlet harus di hotel lain,” ungkapnya.

Jika dihitung total, kata dia, di Kabupaten Bandung Barat ada 1000 kamar hotel yang tersedia dengan jumlah 52 hotel. Untuk hotel berskala besar sebanyak 30 hotel. Sisanya villa dan penginapan lainnya.

Khusus untuk 5 hotel tadi, dikenakan harga sebesar Rp550 ribu/orang/hari bagi para atlet. Atlet yang sudah kalah, dihimbau untuk tidak langsung pulang karena hotel sendiri sudah dibayar untuk dua pekan selama PON berlangsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan