PGI Minta Venue Golf Disempurnakan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat meminta penyempurnaan tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Bandung Giri Gahana (BGG) Golf, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Salah satunya pembenahan dari sisi bunker.

Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, M Sirodzudin menuturkan, secara kasat mata, arena PON XIX untuk cabang olahraga golf di Bandung Giri Gahana Golf masih membutuhkan beberapa perbaikan dan penyempurnaan. Saat ini, proses renovasi dan pembenahan arena baru sekitar 80 persen.

”Salah satunya kondisi bunker yang masih perlu perbaikan. Pasir bunker harus ditambah sehingga bisa sesuai dengan standar pertandingan tingkat nasional. Kalau secara umum, Bandung Giri Gahana Golf ini sudah cukup memenuhi persyaratan untuk pertandingan sekelas PON,” ujar Sirodz saat ditemui di Bandung Giri Gahana Golf, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Untuk pasir bunker sendiri, lanjut Sirodz, harus menggunakan pasir yang khusus. Pasir sendiri bisa diambil dari Bangka Belitung yang nota bene memiliki pasir yang putih dan lebih halus.

”Selain itu, kondisi di green dan fairway pun harus mendapat sedikit pembenahan sehingga sempurna. Ada beberapa bagian rumput yang kurang baik sehingga bisa mengganggu arah bola,” tuturnya.

Selain pembenahan arena, pihaknya pun meminta untuk penyiapan sarana akomodasi penginapan yang tidak jauh dari lokasi pertandingan terutama untuk panitia pertandingan. Pasalnya, pertandingan golf biasa digelar pada pagi hari dan panitia pertandingan harus menyiapkan segala hal sejak dini hari.

”Jadi kami minta untuk akomodasi panpel itu di daerah Jatinangor, begitu pun dengan atlet dan kontingen. Jangan diberi penginapan yang terlalu jauh, seperti di kawasan Pasteur dengan alasan bisa lewat tol,” terangnya.

Untuk persiapan panitia pertandingan PON XIX cabang olahraga golf, Sirodz mengaku jika semuanya sudah siap. Mulai dari petugas lapangan hingga wasit dan juri yang memiliki sertifikat. ”Saat ini, tinggal penentuan turnamen director dan dewan hakim. Secara keseluruhan persiapan di cabang olahraga golf untuk PON XIX sudah 90 persen,” tegasnya. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan