Petarung Kodrat Ikuti Ujian Kurata

bandungekspres.co.id – Sebanyak 250 atlet Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Bekasi mengikuti ujian kenaikan tingkat Kuat, Berani, dan Tangkas (Kurata) di Yayasan Al Lutfah, Cikarang Selatan, kemarin. Tim pengujinya pun didatangkan dari beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi.

Ujian Kurata
KUDA-KUDA:
Sejumlah atlet Kodrat menjalani latihan menjelang ujian kenaikan tingkat Kuat,
Berani dan Tangkas (Kurata).

Ketua I Bidang Organisasi Kodrat Kabupaten Bekasi, Nanang Yopie mengungkapkan, dari total tersebut dibagi menjadi dua pertemuan, yakni ujian kenaikan tingkat dan latihan. ”Latihannya sendiri yakni memperbaiki teknik yang sudah ada. Sementara ujian mengulang materi-materi yang sudah diberikan,” ujar Yopie kepada Radar Bekasi (Group Jawa Pos).

Ada pun dari jumlah peserta sendiri berasal dari Satuan Latihan (Satlat) Tambun Selatan, SMKN 1 Cikarang Barat, Al Lutfah Cikarang Selatan, dan PT Omron. Kemudian disusul oleh Pondok As Syuraniah, Universitas Bhayangkara, SMA Sekolah Rakyat, Madrasah Aliyah Muncen, dan Sekolah Alam Mekar.

Menurut Yopie, ujian kenaikan ini dilakukan secara berkala. Di mana syarat mengikuti pertandingan tingkat Pekan Olahraga Pelajar (Popda) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) atlet harus mencapai kurata 4.

”Tahapan-tahapan ujian ini harus dilalui termasuk ujian kurata itu sendiri. Setelah itu, baru bisa dikatakan layak bertarung,” terangnya.

Yopie menargetkan hasil ujian kenaikan tingkat ini akan diproyeksikan untuk Popda 2016 Kabupaten Bogor. Momen tersebut merupakan kesempatan untuk membenahi prestasi Kodrat Kabupaten Bekasi. ”Momen-momen seperti ini sangat bagus. Jadi pembinaan di kami itu tidak ada yang instan. Karena sesuatu yang instan hilangnya juga instan,” imbuhnya. (cr31/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan