Pesta, Ronaldo Sumbang Gol untuk Tim

bandungekspres.co.id, TORSHAVN – Tim nasional Portugal menang 6-0 atas Kepulauan Faroe pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Torsvollur Stadium, Selasa (11/10) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menyumbang gol pada laga ini.

Tidak butuh waktu lama bagi Portugal untuk unggul melawan tim tuan rumah. Saat laga baru memasuki menit ke-12, Andre Silva sudah mampu mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Portugal.

10 menit berselang, Silva kembali menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan Kep. Faroe. Memanfaatkan bola liar pantulan bek lawan, penyerang FC Porto tersebut sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

Pada menit ke-37, Kep. Faroe kebobolan untuk kali ketiga setelah Silva mampu mencetak gol tambahan Portugal. Kali ini, gol tersebut ia ciptakan setelah memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper tim tuan rumah, Gunnar Nielsen.

Unggul tiga gol, Portugal kian nyaman menguasai pertandingan, sedangkan Kep. Faroe semakin tertekan. Selepas turun minum, Ronaldo pun menambah pundi-pundi gol skuat Selecao setelah memaksimalkan umpan Joao Mario pada menit ke-65.

Meski unggul empat gol, Portugal tidak mengendurkan serangan. Bahkan, pada masa injury time, skuat asuhan Fernando Santos itu mampu menambah dua gol melalui torehan Joao Moutinho dan Joao Cancelo. Skor 6-0 untuk Portugal pun bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga angka ini membuat Portugal naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan poin enam dari tiga laga, tertinggal tiga angka dari Swiss di posisi pertama. Sementara itu, Kep. Faroe menempati peringkat empat dengan poin empat. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan