Peserta UBS Gold Dance Competition Tahun Ini Lebih Kreatif

Roadshow Honda DBL West Java 2016 Series East Region

TINGGINYA ritme Honda DBL West Java 2016 Series East Region tidak hanya terfokus di tengah lapangan. Sebab, para tim dance yang bertugas memberikan semangat kepada tim dan penonton juga ikut memanaskan musim pertandingan.

UBS Dance
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES

ADU BAKAT: Salah satu peserta memerlihatkan aksinya dalam gelaran UBS Dance Competition di SMAK Kalam Kudus, Jalan Mekar Puspita, Kota Bandung, Selasa (2/2).

Itu dibuktikan dengan banyaknya tim dance yang ikut serta di UBS Gold Dance Competition. Untuk diketahui, UBS Gold Dance Competition merupakan ajang adu kreativitas bagi para tim dance sekolah. Tidak hanya persoalan kekompakan gerak, namun padupadan antara kostum, koreografi serta tema juga menjadi dikombinasi yang menjadi formula penilaian.

”Tim cheers di luar dari penilaian,” kata tim juri perwakilan UBS Gold Dance Competition Yusak Harold kepada Bandung Ekspres di SMA Kalam Kudus di Jalan Mekar Puspita, Jalan Mekar Puspita, Bojongloa Kidul, Kota Bandung, kemarin (2/1).

Dia mengatakan, total ada 58 tim peserta yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Anggota tim tersebut kemudian dibagi dalam dua sesi. Di antaranya saat roadshow di SMA Kalam Kudus dan SMA 9 Kota Bandung yang akan diselenggarakan hari ini, Selasa (3/2).

Yusak menambahkan, sistem penilaian yang dilakukan pada UBS Gold Dance Competition mengacu pada dua bagian. Pertama, dalam rangkaian roadshow dan saat perform di venue pertandingan. ”Jika dilihat, tahun ini peserta lebih kreatif dari tahun lalu,” ungkap Yusak.

Saat roadshow berjalan, maka para peserta UBS Gold Dance Competition akan disaring oleh tim juri. Setidaknya, pada semifinal nanti akan dikerucutkan menjadi sebanyak 10 tim terbaik.

”Yang lolos lima besar nanti akan unjuk kebolehan di laga final nanti pada 23 Februari mendatang. Sekaligus diumumkan, siapa yang menjadi terbaik dalam UBS Gold Dance Competition,” ungkapnya. (rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan