Perusahaan AS Investasi Rp3 Triliun di Kota Bandung

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Duta Besar Amerika Serikat Brian McFeeters mengunjungi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung kemarin (13/9). Brian memberitahukan kalau tidak ada halangan, akan disetujui senat di Amerika dan dilantik pada November mendatang. Utamanya dia akan mengunjungi Bandung

Dia menuturkan, adanya dua investor besar asal Negeri Paman Sam yang sudah berinvestasi di Kota Bandung. Investor pertama yaitu UTC senilai Rp 1 triliun yang saat ini tengah mengerjakan proyek di kawasan Soekarno Hatta. ”Yang kedua itu investor data center untuk Asia Pasifik dengan nilai Rp 2 triliun. Saat ini kita sedang mencari lahannya di daerah Kopo. Kita juga akan mencari lokasi tepat untuk investor Rumah Sakit Kanker,” ucapnya.

Emil –sapaan akrab Ridwan Kami- menambahkan, kunjungan Plts Dubes Amerika Serikat pada pagi kemarin ingin mensinergikan program pembangunan yang tengah dilaksanakan Kota Bandung dengan perusahaan-perusahaan asal Negeri Paman Sam.

”Lainnya menyinkronkan, contohnya mengirim guru Inggris ke Bandung, program Kamis Inggris dari Amerika full day. Lebih mengundang Bandung terus berinteraksi tentang smart city dengan kota Amerika,” tandas Ridwan.

Terkait hal  itu, kata Emil, ia akan memanfaatkannya untuk menunjang program Kamis Inggris di kota Bandung. Pemerintah AS, imbuhnya, juga akan mengundang Pemerintah kota Bandung untuk lebih mengeksplore program-program smart city di Amerika. ”Mudah-mudahan kedepannya kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak,” pungkasnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan