Pertina Motivasi Atlet Tinju

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk memberikan motivasi anak-anak pelajar di Kota Cimahi, khususnya para pelajar yang ikut dalam latihan tinju, Pertina Kota Cimahi mengadakan pertandingan tinju amatir memperebutkan piala Wali Kota Cimahi yang digelar  beberapa waktu lalu.

Ketua Pertina Kota Cimahi, Koko Gober mengatakan, kejuaraan tinju amatir Wali Kota Cup ini diselenggarakan dalam rangka persiapan PPLP dan POPDA mendatang. Pada kejuaraan ini, para juara akan terus dibina dan dilatih untuk mewakili Kota Cimahi nanti.

Selain itu, kejuaraan ini pun bertujuan untuk mengugah Pemerintah, khususnya Disdikpora dan sponsor  agar bisa memberikan yang terbaik kepada para pelajar.

”Kejuaraan ini kami selenggarakan untuk mendobrak perhatian Kepala Dinas , kepala sekolah dan sponsor agar memberikan yang terbaik kepada murid-murid khususnya yang mengikuti kejuaraan tinju ini,” katanya, di GOR Sangkuriang, Jalan Sangkuriang Kota Cimahi.

Ditambahkannya, kejuaraan yang diikuti oleh 42 sasana atau 149 peserta ini tidak hanya dari Cimahi saja, namun ada juga dari Kota-kota lain seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogar, Kabupaten Ciamis,Majalengka,  Kabupaten Bandung, KBB dan juga Kota Bandung. ”Ini sebetulnya bukan se-Bandung Raya, tapi bisa juga Se- Jawa Barat karena ada peserta dari Kota dan Kabupaten di Jabar,” ungkapnya.

Koko melanjutkan, untuk kejuaraan ini panitia tidak memberikan hadiah berupa uang atau materi, melainkan berbentuk rekomendasi kepada Dinas melalui sekolah masing-masing untuk memberikan penghargaan berupa beasiswa. Selain itu, juga dijadikan rekomendasi sebagai atlet tinju untuk mewakili POPDA didaerahnya masing-masing .

Menurut atlet tinju putrid asal Kabupaten Bogor dari sasana Cibinong,  Natalia menuturkan, kejuaraan seperti ini harus sering diselenggarakan untuk menghasilkan potensi-potensi anak muda yang berbakat.  ”Kejuaraan seperti ini perlu sering dilakukan untuk membuat semangat berjuang dan perkembangan  para atlet tinju, khususnya para atlet pelajar,” Kata Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung ini.  (bun/asp)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR