Pertina Jabar Targetkan Lima Emas

bandungekspres.co.id – PERSIAPAN terus dilakukan Tim Tinju Jawa Barat menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), pertengahan September mendatang. Sejauh ini, 17 petinju sudah disiapkan, dan 10 atlet di antaranya sedang melakukan training camp di Korea Selatan.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat, Eneng Sumiati mengatakan, pihaknya optimistis bisa mewujudkan target lima medali emas, sekaligus menjadi juara umum pada event empat tahunan tersebut.  Eneng Sumiati menambahkan, potensi Jawa Barat untuk mewujudkan mimpi menjadi juara umum sangat terbuka. Ini tak lepas dari kekuatan para petinjunya yang telah meraih banyak prestasi di setiap event.

”Minimal kami bisa merebut lima medali emas. Siapa petinjunya, tak bisa saya katakan. Tinju adalah olahraga tak terukur, jadi dari 17 atlet sama-sama mempunyai peluang. Untuk saat ini, program latihan terus digenjot, dan diselingi dengan uji coba. Mohon doa dari warga Jawa Barat agar target kami tercapai,” kata Sumiati Eneng.

Sebagai langkah pemanasan, tim PON Jawa Barat yang dikomandoi Eneng Sumiati, dan manajer Iryanto sudah melakukan berbagai program. Salah satunya mengikuti event-event seperti Sarung Tinju Emas, Gubernur Cup Maluku, Manado, dan melakukan training camp ke Korea Selatan. Bahkan, Alberto Alfons dkk. pernah terbang ke Belanda untuk mengukuti kejuaraan Eindhoven, 13 hingga 17 Mei lalu.

Tim Tinju Jawa Barat sendiri didominasi atlet Kabupaten Bogor seperti Alberto Alfons (49 kg), Gresty Alfons (46 kg), Grensen Panser Patinama (64 kg), Kusdiyono (69 kg), Renfri Beruat Marin (91 kg), Marvin Batuwael (75 kg), dan Maria Ohoiulun (54 kg/putri).

”Mereka mempunyai potensi untuk meraih medali emas PON,” pungkasnya. (rub/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan