Persipura vs Persib: Pasang Target Realistis

bandungekspres.co.idMAUNG Bandung akan menjalani laga berat pekan ini. Menghadapi Persipura Jayapura siang ini, persiapan anak asuhan Djadjang Nurdjaman dituntur lebih matang. Selain faktor cuaca, tim yang dihadapi ini punya kualitas pemain di atas rata-rata.

Arsitek Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa melawan Persipura dikandangnya bukan perkara mudah. Apalagi timnya punya catatan buruk kala bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura.

Dengan begitu, Pelatih asal Majalengka ini ogah muluk-muluk soal target, dirinya berpikir realistis meski tetap mengupayakan tiga poin, tetapi hasil imbang diakuinya patut disyukuri.

” Targetnya pasti dapat poin, kita tetap upayakan 3 poin tapi kala terpaksa dapat 1 poin tetap kita syukuri,” ucapnya dikutip Simamaung.

Bagi Djanur-sapaan akrabnya- tim besutan Jafri Sastra ini mulai menunjukkan progress yang cukup baik, meski diawal-awal turnamen TSC sempat tampil di bawah performa. ”Saya pikir justru mereka ada progres peningkatan kalau secara tim lebih bagus, ada peningkatan dibanding waktu di awal,” ungkapnya.

”Jadi saya tidak ingin membandingkan dengan tahun-tahun lalu ketika ada Zah Rahan atau Boaz tapi tetap Persipura tidak bisa dianggap enteng. Apalagi Persib yang belum pernah menang di sana itu yang sedikit mengganggu mental kita,” imbuhnya.

Sementara bek Persib, Vladimir Vujovic menilai, untuk meraih kemenangan diperlukan kerjasama tim yang bagus. Dia pun menyarankan inisiatif mencetak gol cepat. Menrutnya, gol cepat penting buat timnya meraih kemenangan.

Tak hanya itu, gol cepat juga diharapkan dapat menjaga motivasi serta konsentrasi timnya sepanjang laga. ”Kita harus bisa mencetak gol dari awal, kita harus konsentrasi dan bisa yakin bisa berbuat sesuatu di sini (Papua),” kata Vlado di Jayapura, seperti dikutip laman resmi klub. (bbs/asp)

Selain itu, Vlado juga berharap timnya dapat melipat gandakan semangat untuk bisa meraih poin penuh. Seperti semangat tandang di daerah lain, Vlado ingin meraih kemenangan pertama laga tandang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

”Kita bisa memenangkan pertandingan. Kita datang ingin menang dan kita harus menang,” tuntas pemain berpaspor Montenegro ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan