Persija Vs Bali United, Laga Panas dan Langka

bandungekspres.co.id, BALI – Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menyebut menjadi sebuah hal langka melihat Persija Jakarta menyambut timnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, hari ini (26/8). Hal ini bisa dijadikan kesempatan bagi Bali United meraih poin penuh.

Menatap laga ini, Bali United sendiri memang dalam performa yang tak terlalu baik. Meski berhasil meraih kemenangan dalam enam laga terakhir, Bali United tampil kurang greget.

Kemenangan 1 – 0 atas Sriwijaya FC pekan lalu, diraih hanya melalui tendangan penalty. Akan tetapi, Bali United punya potensi yang bisa saja mengejutkan anak asuh Jan Saragih. Bermain di kandang sendiri tentu menjadi nilai plus bagi pasukan Indra Sjafri ini.

”Hal langka memang melihat Persija menyambut kami di Bali,” kata Indra Sjafri kepada wartawan sebelum laga.

Menurutnya, ini harus dimanfaatkan. Apalagi besok merupakan laga terakhir di putaran pertama. Kemenangan, tentu juga dicanangkan Fadil Sausu cs dalam laga nanti. Apalagi, mereka belum terkalahkan setiap bermain di Stadion I Wayan Dipta.

”Bagi saya, banyak pelajaran yang bisa diambil mengenai berbagai hal. Semoga pertandingan nanti berjalan lancar,” ujarnya.

Serdadu Tridatu saat ini masih duduk di posisi ke-10 dengan 21 poin dari 16 laga. Namun, mereka hanya menang lima kali, enam imbang, dan lima kekalahan. Sementara, Persija Jakarta akan memberikan segalanya saat menjamu Bali United. Mereka berjanji akan sekuat tenaga menyudahi rentetan hasil minor. Menang dalam pertandingan nanti bisa dibilang jadi harga mati bagi Persija.

Bukan tanpa sebab, kegagalan menang dalam sepuluh laga terakhir merupakan hasil terburuk Persija satu dekade terakhir. ”Semoga pada laga besok, akan menjadi yang layak ditonton dan menghibur. Kami akan bermain all-out dalam laga nanti,” kata Pelatih Sementara Persija Jan Saragih.

Persija memang dihantui masalah dengan mental bertanding. Bahkan, ini jadi yang terburuk dibanding musim suram ISL 2012-13. Kala itu, Macan Kemayoran yang dilanda krisis finansial lebih baik, yakni maksimal meraih kekalahan beruntun dalam enam laga.

”Kami berjanji akan memaksimalkan segala kemampuan yang ada. Kami akan berusaha meraih poin penuh dalam pertandingan ini,” tandas Jan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan