Persija Kalah Tipis dari PSM Makasar

bandungekspres.co.id, SOLO – PSM Makassar memperpanjang derita Persija Jakarta di Indonesia Soccer Championship dengan sembilan laga tanpa kemenangan. Ini setelah PSM sukses mengandaskan Persija dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/8).

Memulai pertandingan, Persija – Macan Kemayoran sejatinya langsung tancap gas. Bahkan, laga baru berusia lima menit, Hong Soon-Hak nyaris membuka gol setelah tendangannya hanya berakhir tipis di sisi kanan gawang PSM.

Dua menit kemudian, Abrizal Umanailo gantian membuat Persija menekan. Dia melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung tinggi.

Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Abrizal yang berlari ke kotak penalti untuk menyambut crossing dari Rezaldi, namun tandukan kencang sang winger masih bisa ditepis oleh Syaiful.

Terus diserang, PSM mencoba keluar sebelas menit kemudian. Melalui sisi sayap kiri melalui Ferdinand Sinaga, berhasil diteruskan oleh Syamsul Chaeruddin. Namun, sayang tendangannya belum juga berbuah.

Skor kacamata berakhir hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Juku Eja mendapatkan peluang matang pada menit ke-49. Kali ini melalui Rasyid Akbar yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti namun tembakannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Macan Kemayoran mencoba kembali ambil alih penyerangan. Bahkan, mereka bisa dibilang mendapatkan peluang matang. Ramdani gagal melepaskan tembakan meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Syaiful. Kiper PSM itu dengan berani menghampiri Ramdani untuk menangkap bola.

Asyik menyerang, Persija malah kebobolan pada menit ke-74. Ialah Maldini Pali yang sukses memecah kebuntuan PSM. Eks winger timnas Indonesia U-19 itu melepaskan tembakan melengkung dari depan kotak penalti. Andritany sudah meregangkan tubuhnya namun bola tetap menerjang sisi kanan gawangnya.

Memasuki 10 menit terakhir, Rezaldi Hehanusa mendapatkan peluang matang tepatnya menit ke-85. Meliak-liuk, dia sukses melepaskan tendangan keras kaki kanan, tetapi arahnya masih belum maksimal.

Dua menit kemudian, Rahmad Affandi nyaris menyamakan skor. Namun, tendangannya masih sukses diblok oleh bek PSM. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Iwan Sukoco, skor 1-0 untuk keungggulan PSM tak berubah. Ini merupakan laga kesembilan Persija yang dilalui tanpa kemenangan.

Tinggalkan Balasan