Persib-SFC Memanas

[tie_list type=”minus”]Maung Ingin Tarik Kembali Mantan Pemainnya[/tie_list]
KOMPETISI musim baru dengan nama Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang digagas oleh PT Liga Indonesia masih belum jelas kapan akan digelar. Meski begitu, tensi rivalitas antara tim sudah mulai terlihat mulai panas. Salah satunya antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC (SFC) yang terlibat dalam perebutan pemain.
Ya, ambisi pelatih anyar Persib Dejan Antonic untuk mendapatkan tenaga mantan bek tangguh mereka Achmad Jufrianto dari Sriwijaya FC yang menjadi penyebab konfrontasi panas antara dua klub. Persib ngotot mendapatkan kembali Jupe -sapaan akrab Jufrianto- yang sudah memberikan tanda tangannya ke manajemen Sriwijaya FC di musim baru nanti.
Sekertaris SFC Ahmad Haris mengatakan bahwa ambisi Dejan dan juga manajemen Persib untuk menggoda Jupe kembali ke Bandung tersebut adalah sikap yang tidak sportif. Sebab, Jupe sudah terikat kontrak selama tiga bulan bersama klub Laskar Wong Kito untuk menjalani sejumlah even di musim 2016.
’’Harusnya jangan seperti itu, dia (Jupe, Red) sudah resmi tanda tangan kontrak dengan kami. Jujur saja, kami tidak ingin hanya gara-gara hal seperti ini lantas berpengaruh pada suasana tim yang sedang semangat semangatnya latihan saat ini,’’ kata Haris kepada Jawa Pos Sumatera Ekspres disela latihan tim di Gelora Sriwijaya Jakabaring, sore kemarin (1/2).
Haris mengatakan, manuver yang selama ini dilakukan oleh Maung Bandung, julukan Persib, untuk kembali mendapatkan tenaga Jupe tersebut cukup memantik emosi manajemen SFC. Dengan begitu, mereka berharap agar Dejan beserta manajemen Persib menyudahi rencana mereka itu.
”Semuanya harus profesional, dia (Jupe) pun sudah menegaskan akan profesional bersama kami di musim ini. Jadi, kami meminta agar Dejan sebaiknya menghargai etika transfer pemain, dan bisa menerima keputusan Jufrianto yang lebih memilih untuk bergabung dengan kami,” tegasnya.
Apalagi, sebelum teken kontrak bersama Laskar Wong Kito, Jupe sudah berstatus free transfer. ”Saat teken kontrak bersama kami, dia sudah tidak lagi terikat kontrak dengan Persib, secara hukum dia legal milik SFC. Jangan asal mengeluarkan statement yang justru menunjukkan bila dia tidak mengerti tentang etika transfer,” kecamnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan