Persib Pastikan Lawan Persipura

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Persipura dijadwalkan bentrok dengan kampiun turnamen Piala Presiden, Persib Bandung pada pertandingan Tribute to Persipura, di Bandung, Jawa Barat, 7 Januari 2017 atau jelang pelaksanaan Kongres PSSI.Rencana itu diapungkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, kemarin (21/12). Dia mengatakan, pertandingan ini merupakan penutup dari rangkaian semua turnamen yang selama ini digelar sejak vakumnya kompetisi resmi imbas dari polemik sepak bola Indonesia.

”Pertandingan nanti adalah mempertemukan juara turnamen pertama dan turnamen terakhir. Ini juga akan menjadi momen untuk memulai babak baru persepakbolaan nasional,” katanya di sela laporan final pelaksanaan kompetisi ISC 2016 di Senayan City.

Meski sudah menetapkan waktu pelaksanaannya, pria yang juga CEO PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) yang merupakan operator ISC ini belum menetapkan stadion mana yang bakal menjadi saksi pertandingan yang mempertemukan dua tim terbaik Indonesia itu.

Ada dua lokasi yang diusulkan yaitu markas Persib Bandung yaitu Stadion Jalak Harupat atau stadion yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) yaitu Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). ”Rencananya di salah satu stadion itu,” kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia.

Pria yang karib disapa Jokdri ini menjelaskan, pada Tribute to Persipura, tidak hanya menyuguhkan pertandingan antardua juara turnamen, juga ada beberapa kegiatan pendukung.

Sebab, momen itu juga akan digunakan untuk pemberian penghargaan kepada juara ISC, dan juga penganugerahan individu semisal pemain terbaik, top skor, hingga perangkat pertandingan terbaik. ”Memang benar. Pada momen itu juga akan diberikan penghargaan-penghargaan dari semua event yang selama ini digelar,” tutur Jokdri.

Sementara itu, Kongres PSSI sesuai dengan rencana digelar di Bandung, 8 Januari. Kongres tersebut merupakan yang pertama sejak PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi. Salah satu agenda yang dibahas adalah terkait kelanjutan kompetisi resmi untuk musim depan.

Sementara itu, Bonek terus mematangkan persiapan ”menyerbu” Bandung saat kongres tahunan PSSI digelar (8/1). Sebagai pemanasan menuju Kota Kembang, mereka bakal menggelar aksi long march. Aksi bertajuk Parade Bela Surabaya itu akan berlangsung Senin (26/12).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan