Persib Masih Belum Bangkit

bandungekspres.co.id, TENGGARONG – Persib masih belum menemukan celah untuk mencetak gol balasan, setelah tertinggal 2-1, dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10) malam. Skor 0-1 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda babak pertama. Padahal Persib menguasai 65 persen ball posession pada babak pertama, namun mereka tampaknya kesulitan menembus pertahanan Mitra Kukar yang hanya kebagian 35 persen ball posession. Penyebabnya, lini tengah yang dimiliki Maung Bandung tak sekreatif gelandang Mitra Kukar. Bola kerap hialng saat duel di tengah.

Peluang terbaik didapatkan oleh Robertino Pugliara saat pertandingan memasuki menit ke-30. Tapi, umpan matang yang diberikan oleh Marcos Flores, gagal disontek Robertino ke gawang. Setelah itu, Persib semakin kehilangan peluang.

Karena unggul, Mitra Kukar memilih bermain rapat, dan menunggu dengan mengandalkan serangan balik. Persib nyaris kebobolan lagi, beruntung, sebuah serangan dari Septian David Maulana, masih bisa diantisipasi oleh Yanto Basna.

Proses gol yang tercipta pun di luar dugaan, karena Persib yang biasanya bagus dalam duel sepak pojok ternyata kecolongan. Berawal dari setpiece corner kick Bayu Pradana, pemain yang berpostur kecil, Septian David Maulana, sukses menyundul bola dan menembus gawang M Natsir.

Memang, secara permainan Persib Bandung mencoba melakukan penguasaan bola. Namun, kontrol yang buruk dari lini tengah Maung Bandung, memberikan keleluasaan bagi Naga Mekes untuk mencuri bola dengan mudah.

Kondisi itu memberikan peluang bagi Mitra Kukar untuk melakukan serangan balik cepat. Karena itulah, pemain Persib beberapa kali kocar-kacir sebelum akhirnya kebobolan dari bola mati.

Baru masuk di babak kedua, Sergio Van Dijk langsung menjadi momok yang menakutkan bagi gawang Mitra Kukar. Menyusul, belum genap satu menit babak kedua berjalan, Van Dijk langsung bisa membobol gawang Mitra Kukar lewat sentuhan pertamanya. Skor pun berubah 1-1.

Yogi Rahadian kembali membuat Mitra Kukar unggul pada menit ke-66. Yogi yang baru masuk di babak kedua berhasil menyambut umpan sepak pojok Michael Orah dengan sundulannya. Skor kembali berubah 2-1, untuk keunggulan tuan rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan