Persib Lumat Cilegon United Tiga Gol Tanpa Balas

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung menang mudah tiga gol tanpa balas atas Cilegon United, pada partai ujicoba di Lapangan Football Pluss, Komplek Graha Puspa, Cihideung, kemarin (20/4).

Kendati demikian, keran gol Persib dibuka Vladimir Vujovic lewat titik putih di menit ke-40. Setelah turun minum dua gol mampu dilesakan Maung Bandung lewat Juan Carlos Belencoso pada menit ke-57 dan Samsul Arif menit ke-68. Hingga akhir laga Persib unggul 3-0.

Pelatih Dejan Antonic menyampaikan menggunakan dua strategi di laga ini. Dia mencoba mengubah taktik di babak kedua. Sehingga mampu menambah dua gol.

Kendati menang, Dejang mengaku, Cilegon United bukan lawan yang mudah. Beruntung, timnya mampu menjalankan instruksinya.

”Satu uji coba yang cukup buat kita karena lawannya cukup oke, kita coba variasi dengan beberapa posisi pemain (ball possession), babak kedua kita coba ganti sistem dan sudah oke,” beber Dejan usai laga.

Partai eksebisi ini ibarat pemantapan jelang mentas di Torabika Soccer Championship (ISC). Karena itu dia mencoba plan A dan plan B di laga ujicoba ini.

”Tiga gol itu bagus, dari banyak peluang. Kita coba enggak banyak long (ball), banyak pemain kita mau tidak banyak kehilangan bola,” tuturnya.

Dia meminta timnya bisa membiasakan diri memahami gaya permaian yang dia inginkan. Beberapa laga di turnamen sebelumnya, tim Maung Bandung kerap melancarkan permainan long pass. Dia menandaskan, hal tersebut bukan bagian dari instruksinya.

”Ada beberapa pertandingan kita main long pass, saya juga bingung kenapa karena kalau kita practice kita minta short pass tapi kadang-kadang anak-anak gugup jalani taktik,” paparnya.

Pada laga ujicoba ini Dejan melakukan rotasi pemain. Beberapa, pemain muda pun diturunkan khususnya di paruh kedua. Bahkan Febri Haryadi sempat memberikan umpan manis kepada Samsul Arif, dalam proses gol ketiga.

Menurut Dejan, semua pemain berhak masuk dalam skema. Artinya tidak ada pemain yang dijadikan langganan tim inti.

”Semua penting saya biasa pelatih enggak ada super star atau golden boy. Yang penting kerja keras di lapangan dan latihan dia main aku enggak lihat itu,” tuturnya.(ryt/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan