Persib Harus Puas di Posisi Kelima

bandungekspres.co.id, MALANG – Persib Bandung meraih hasil imbang 0-0 kontra Arema Cronus dalam pekan terakhir Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin (18/12). Hasil ini membuat Persib menempati posisi kelima. Sedangkan Arema hanya mampu menempati posisi kedua di klasemen.

Duel kedua tim berlangsung ketat sejak menit awal. Persib berambisi membalas dendam atas pertemuan putaran pertama yang berakhir imbang tanpa gol. sementara Arema yang dipastikan tak juara ingin memberikan kemenangan pada ribuan Aremania di Kanjuruhan.

Babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, namun belum belum ada gol tercipta. Salah satu peluang Persib dibuat oleh Tony Sucipto di awal-awal laga. Dia melepaskan tendangan jauh dari luar kotak penalti, namun masih mampu ditepis kiper dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persib kembali mengancam di menit 16. Sergio van Dijk tak terkawal di kotak penalti Arema. Beruntung, tendangannya masih mampu ditepis kiper Arema, Achmad Kurniawan.

Duel babak kedua semakin panas. Persib hampir saja membuka keunggulan di awal babak kedua ketika pergerakan Robertino Pugliara tak mampu diredam oleh barisan pertahanan Arema. Mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil memberi bola kepada Febri Hariyadi yang langsung melepaskan tendangan keras. Sayang, Achmad Kurniawan masih mampu menepis bola.

Menit 51, tensi para pemain Persib naik setelah wasit meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran di kotak penalti Persib. Saat itu, Atep dan Dendi Santoso bertabrakan, wasit pun menunjuk titik putih.

Sontak, apa yang dilakukan wasit memicu emosi para pemain Persib. Yang terlihat paling emosi adalah Vladimir Vujovic. Ia bahkan beberapa kali tampak mendorong wasit. Tidak cukup dengan hadiah penalti untuk tuan rumah, wasit pun mengganjar Atep dengan kartu kuning.

Arema mendapat peluang cetak gol lewat titik penalti setelah Dendi Santoso dijatuhkan di kotak penalti. Cristian Gonzales yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Persib memang lebih gencar dalam melakukan serangan, namun hingga menit 70 kedua tim masih belum mencetak gol.

Hamka Hamzah mendapat peluang setelah berhasil melalui hadangan bek Persib. Bola hasil tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan