Persib Hadapi Padatnya Jadwal

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung bakal dihadapkan dengan jadwal padat di awal Desember. Tercatat, Maung Bandung melakoni tiga pertandingan melawan Barito Putera, PS TNI dan PBFC dalam kurun waktu sembilan hari.

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, menyambut baik laga melawan laga melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Sebab, pelaksanaan berlangsung pada 13 Desember 2016 mendatang.

”Dengan adanya jadwal itu kita kembali menghadapi jadwal padat. Karena tanggal 9 kita main lawan PS TNI lalu selang beberapa hari kita main lagi lawan PBFC. Tapi apa boleh buat kalau lewat dari tanggal 17 justru akan lebih rumit lagi, karena pemain mungkin sudah pada pulang,” terang Djadjang, kemarin (1/12).

Melihat kondisi tersebut, kata Djadjang Persib justru diuntungkan. Mengingat Persib bertindak sebagai tuan rumah saat berjumpa PS TNI dan PBFC.

”Kalau dilihat dari sisi waktu pertandingan itu memang mepet, tanggal 9 (PS TNI) dan 13 (PBFC), tetapi pertandingan itu dua-duanya main di Bandung. Jadi bukan masalah meski mepet, kita tetap bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk latihan,” ulasnya.

Sebelumnya, laga kedua tim sebelumnya mengalami dua kali penundaan dikarenakan kedua belah pihak tidak menemui kesepakatan.

Di bagian lain, gelandang Persib Bandung Taufiq, mengatakan kemenangan atas Perseru Serui dengan skor telak 6-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi modal untuk laga selanjutnya.

Tim Maung Bandung akan melakoni duel tandang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 kontra Barito Putera, Minggu (4/12).

”Pastinya ini menjadi modal juga buat kita menambah kepercayaan diri lawan Barito, mudah-mudahan bisa maksimal juga hasilnya.” harap pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini.

Sementara itu, pada putaran pertama, tim Maung Bandung berhasil menaklukan Barito dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dua gol Persib pada laga tersebut dicetak oleh Zulham Zamrun dan Atep.

Sementara itu, Bek sayap Persib Bandung Dias Angga Putra, meminta doa kepada publik sepakbola Jabar khususnya Bobotoh agar skuad besutan Djadjang Nurdjaman ini bisa melanjutkan tren positif meraih kemenangan tandang perdana putaran kedua TSC 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan