Persib Godok Keikutsertaan Piala Wali Kota Padang dan Gubernur Kaltim

[tie_list type=”minus”]Pertimbangkan Ajakan Turnamen [/tie_list]

PERSIB mendapatkan undangan resmi dari turnamen yang selama ini diwacanakan. Setelah mendapat undangan dari Piala Perisai Cup dan Piala Marahalim, kini manajemen Persib kedatangan undangan pasti dari Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan Piala Wali Kota Padang pada Rabu (30/12) kemarin.

”Sebelumnya kan sudah dapat undangan Piala Perisai Garuda Cup sama Piala Marahalim, nah kemarin Rabu (30/12) kita sudah dapat undangan Piala Gubernur Kaltim sama Piala Wali Kota Padang,” kata sekretaris Persib Yudiana dilansir Simamaung.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman masih belum menentukan sikap akan keikutsertaan timnya memilah dan memilih turnamen. Piala Perisai sudah pasti akan diikuti Persib, namun Piala Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang akan didiskusikan lebih lanjut dengan manajemen.

Pasalnya dua turnamen tersebut dilaksanakan berdekatan atau kemungkinan berbarengan. Piala Wali Kota Padang dihelat 14-20 Februari 2016 sementara Piala Gubernur Kaltim dijadwalkan belum tetap namun akan dimulai antara minggu ke-1, 2, 3, 4 di bulan Februari 2016.

”Kalau dari undangan ada beberapa yang sudah masuk dintaranya Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kaltim, itu dua-duanya di Bulan Februari,” tutur pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman Bandung.

”Itu perlu digodok secara matang turnamen mana yang akan diikuti dan itu akan dibicarakan ditingkat manajemen,” tambahnya.

Piala Gubernur Kaltim akan melibatkan 12 tim dalam perhelatannya yaitu Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan PSM Makassar, ditambah Tim Pra PON Kaltim. Mengambil venue di Stadion Utama Kaltim (Palaran), Stadion Segiri (Samarinda), dan Stadion Aji Imbut (Tenggarong).

Melihat situasi demikian, pelatih Maung Bandung yang karib disapa Djanur memprediksi turnamen tersebut akan berdurasi lebih panjang dibanding Piala Wali Kota Padang. Turnamen yang musim lalu yang dijuarai Persib di Stadion Agus Salim Padang itu, hanya melibatkan 6 tim (Semen Padang, PS Padang, Persib, Persija, Pro Duta dan Selangor FA). ”Iya waktunya berdekatan, yang Kaltim sepertinya cukup panjang karena melibatkan 12 tim,” ulasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan