Persib (Gagal) Bawa Pulang Poin

bandungekspres.coid, BANDUNG – Krisis pemain membuat Persib Bandung tak mampu membawa pulang poin, setelah ditaklukkan Bali United dengan skor tipis 1-0, pada laga tandang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemarin (18/9).

Dalam duel tandang ini, Persib tak bisa menurunkan empat pemain inti, Sergio van Dijk karena akumulasi kartu, Vladimir Vujovic pulang kenegaranya Montenegro, ayahnya meninggal dunia. Tantan, sakit gejala Demam Berdarah (DBD) dan Diogo Ferreira mendadak diare menjelang pertandingan. Sebelumnya, Persib gagal membawa pulang poin tandang di markas Sriwijaya FC. Atep dkk kalah telak 3-0.

Di babak pertama skuad Maung Bandung langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak menit pertama, beberapa peluang diciptakan oleh Zulham Zamrun dan kawan-kawan. Namun peluang yang diapat oleh tim kebanggaan bobotoh ini masih belum menemui sasaran.

Bali United sendiri memiliki peluang emas menjelang babak pertama usai, melalu I Gede Sukadana. I Gede melepaskan sepakan keras dari luar kotak pelati, beruntung sepakannya masih melambung dari mistar gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib mengambil inisiatif serangan, Samsul Arif dan Zulham Zamrun mencoba lep‎askan tendangan ke arah gawang. Namun bola masih bisa diantisi pasi, sehingga gawang Bali United masih aman.

Bali United mampu merobek gawang I Made Wirawan ‎saat pertandingan memasuki menit ke-55, Miftahul Hamdi yang menyambut bola muntah sepakan Goran berhasil dimaksimalkannya menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persib memasukan tenaga baru Robertino Pugliara, Atep dan Taufiq masuk menggantikan Marcos Flores, Zulham Zamrun dan David Laly. Maung Bandung pun mencoba mengejar ketertinggalannya.

Saat menit-menit akhir, Persib mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun sepakan Samsul Arif masih belum menemui sasaran. Di masa injury time Persib mendapatkan tendangan bebas, sayang bola sepakan Taufiq masih menyamping hingga laga usai skor 1-0 tidak berubah.

”Kita akui ada miss komunikasi di lini belakang yang membuat kebobolan. Tapi, kami sudah berusaha bermain maksimal untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, hasilnya kurang bagus,” papar Tony usai bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, kemarin (18/9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan