Persib Cari Satu Kiper Lagi

26

PELATIH Kiper Persib, Anwar Sanusi sudah mempersiapkan nama-nama calon penjaga gawang ketiga. Kiper tersebut diproyeksikan untuk mendampingi I Made Wiwaran dan Muhammad Natsir pada Indonesia Super Competition (ISC) 2016, Maret, nanti.

Pria yang karib disapa Away ini mengatakan, untuk menghadapi kompetisi atau turnamen, setidaknya harus ada tiga penjaga gawang. Itu sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat pertandingan atau absen karena alasan lain.

”Kita masih inventarisir. Saya sudah bicara (dengan Dejan Antonic) butuh satu lagi (penjaga gawang), tapi saya belum kasih nama. Kita cari sebanyak-banyaknya, yang menghubungi ada, gambaran ada tapi harus dilihat dulu, ada 3-4 orang lah,” kata Away di Mess Persib.

Menurutnya, pelatih Dejan Antonic menginginkan penjaga gawang ketiganya mempunyai kualitas tidak jauh dengan I Made Wirawan atau Muhammad Natsir. Meskipun permintaan sang pelatih cukup sulit, Away memastikan jika ada beberapa nama yang akan disodorkan.

Coach Dejan mintanya yang tidak terlalu di bawah (kualitasnya). Saya di sini cuma kasih rekomendasi saja. Ia minta yang tidak terlalu mentah, setidaknya selevel lah. Tapi untuk kiper tidak gampang karena stok terbatas,” ungkapnya.

Away mengaku, dirinya lebih memilih penjaga gawang lokal. Namun, hal itu juga belum diputuskannya. Ia tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Bahkan, kemungkinan untuk kembali memanggil Shahar Ginanjar, Away belum mau mengomentari kemungkinan tersebut.

”Itu saya tidak bisa menjawab karena semua berpulang pada pemainnya. Kalau sudah merasa nyaman di sana (Mitra Kukar) kan susah. Saya tiga tahun bersama ia (Shahar) jadi sudah tahu. Setiap mengganti Made juga tidak mengecewakan cuma kesempatan saja karena kiper kan sulit rotasinya,” ucapnya. (pci/asp)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.