Persib Bandung Siap Jadi Tuan Rumah KLB PSSI

bandungekspres.co.id – Suara untuk segera menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI semakin nyaring. Bahkan, Persib Bandung menyatakan siap menjadi tuan rumah untuk perhelatan ajang mencari ketua umum PSSI yang baru itu.

’’Kalau semua voters berkehendak dan diizinkan, Insya Allah Bandung siap,’’ kata Umuh Muchtar, manajer Persib.

Namun, dia menegaskan bahwa itu bukan berarti daerah lain tidak bisa menjadi tuan rumah. ’’Di mana pun tempatnya, bagi kami tidak masalah, asalkan KLB bisa bergulir secepatnya,’’ ujanya.

Umuh mengatakan, KLB harus segera dilaksanakan untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. Harapannya, atmosfer sepak bola tanah air bisa kembali berjalan normal. Karena itu, PSSI harus direformasi dengan memilih ketua umum yang baru.

Suara Persib disambut positif oleh klub-klub lain. General Manager Perserang Serang Babay Karnawi menuturkan, desakan untuk menggelar KLB PSSI datang dari banyak daerah. Bukan hanya tim-tim eks Indonesia Super League (ISL), tetapi juga klub-klub Divisi Utama dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

’’Jumlah voters yang mendesak dilaksakannya kongres luar biasa terus bertambah. Bukan lagi jumlah 85, tapi sudah 90 dukungan,’’ jelas Babay.

Sebelumnya, desakan KLB PSSI dicetuskan 85 dari total 107 voters PSSI. Keinginan tersebut bahkan sudah disampaikan ke PSSI secara resmi awal April lalu. Rencana itu didukung salah seorang anggota Executive Committee PSSI Tony Apriliani. ’’Kami mengapresiasi langkah mereka,’’ ucapnya. (ben/ca)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan