Persiapan Atlet Jawa Barat Sudah Mencapai 85 Persen

bandungeskpres.co.id- TUAN rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengaku optimistis menjadi juara umum pada hajatan yang dihelat pada September 2016 mendatang. Hingga kini persiapan para atlet sudah mencapai 85 persen. Keyakinan itu disampaikan Tim Satlak PON Jabar bidang pengendalian strategi dan pemenangan PON Jabar, Kol. M Yusuf usai mengontrol persiapan atlet Persatuan Angkat Berat/Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bekasi.

”85 persen atlet kita sudah siap bertanding. 15 persen sisanya hanya tinggal pengawasan dan pengendalian. Sebelum hari H persiapan dipastikan sudah 100 persen,” katanya belum lama ini.

Rasa optimistis Yusuf bukan tak berdasar. Pasalnya, tim Satlak sudah mendapat laporan dari tim intelijen sport terkait persiapan atlet-atlet dari provinsi lain. ”Bahkan, jika PON diadakan sekarang, kita sudah siap berlaga,” tukasnya.

Kendati begitu, Yusuf meminta para atlet jangan jemawa dan tetap bertanggung-jawab atas kepercayaan masyarakat Jabar kepada mereka. Anggaran PON Rp341 miliar merupakan uang rakyat Jabar yang harus dipertanggung-jawabkan dengan memberikan prestasi.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi KONI Jabar, yang juga tim pendampingan PABBSI, M. Amin Fauzi mengatakan, agar atlet asuhan H Sodikin ini memenuhi lima emas yang ditargetkan. ”Target itu harus tercapai karena kebutuhan atlet dan pelatih sudah dipenuhi, seperti honor, uang makan, sampai peralatan latihan dan tempat tinggal,” katanya.

Di waktu serupa, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan lebih menyoroti perihal motivasi atlet. Ia berharap para atlet tidak lengah sedikit pun karena atlet dari daerah lain memiliki tekad sama meraih yang terbaik. ”Kalian harus bangga menjadi satu dari sekian banyak orang yang mewakili daerah pada event besar ini. Manfaatkan kesempatan ini dengan tekad kuat,” katanya menyemangati. (rdr/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan