Perpanjang Rekor Positif SMAN 9 Bandung Kandaskan SMAN 2 Purwakarta

bandungekspres.co.id– Tim SMAN 2 Purwakarta mendapat kehormatan menjadi tim pembuka pada gelaran Honda DBL West Java Series 2016-East Region di Gelanggang Olahraga Pajajaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, kemarin (12/2). Pada pertandingan pembuka itu, SMAN 2 Purwakarta ditantang SMAN 9 Bandung.

SMAN 2 Purwakarta yang bertindak sebagai tim tamu harus mengakui kekalahan dari SMAN 9 Bandung dengan skor 38-13. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif SMAN 9 Bandung atas pertemuannya dengan SMAN 2 Purwakarta.

Coach SMAN 9 Bandung, Bambang Yudi mengatakan, meski timnya menang, namun ada beberapa kelemahan yang masih terlihat dari para pemainnya. ”Karena yang ikut kebanyakan dari kelas sepuluh jadi masih butuh pengalaman dalam bermain,” katanya kepada Bandung Ekspres di GOR Pajajaran, kemarin (12/2).

Diakui olehnya, dalam pertandingan Honda DBL West Java Series 2016- East Region kali ini, SMAN 9 Bandung tampil agresif. Apalagi, tim ini diperkuat 3 bintang di tahun lalu. ”Meski menang akan ada evaluasi, karena performa tim terlihat belum pada titik maksimal,” ujarnya.

Namun demikian, secara keseluruhan timnya tampil baik, meski sempat terlihat adanya kesalahan-kesalahan kecil. ”Walaupun begitu dengan kinerja anak-anak kami mengacungi jempol,” katanya.

Di tempat yang sama, menurut Basket Operation PT DBL Indonesia, Muhammad Iqbal Salim pada pertandingan pertama SMAN 9 Bandung dianggap menurun. ”Walaupun banyak pemain yang baru, itu tugas coach untuk membina agar bisa mempertahankan gelar tahun lalu,” katanya.

Dipertandingan lainnya, pertemuan tim basket putra, SMA Trinitas dan SMAN 1 Bandung berhasil diungguli SMA Trinitas dengan skor 41-19. Sementara SMAN 1 Baleendah melawan SMAN 25 berakhir dengan skor 44-9. Terakhir, SMA 2 BPK Penabur verus SMAN 20 (35-4) sukses dimenangkan SMA 2BPK Penabur. (Nit/asp)

Tim Dancer SMAN 9 Bandung Sempat Nervous

Dalam pertandingan Honda DBL West Java Series 2016- East Region tim dance hadir untuk mendampingi tim basket. Penampilan dance cukup menarik dan mendapatkan tepuk tangan yang meriah ketika mereka tampil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan