Perkuat Kantor Urusan Internasional, STIE Ekuitas Jajaki Kejasama dengan Univesitas Asing

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung menggelar Sosialisasi Rencana Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2016 di Kampus STIE Ekuitas Bandung, Jalan PH. H. Mustofa, kemarin (8/9). Sosialisasi ini menghadirkan Kepala Seksi Luar Negeri Kemenristek Dikti Adhrial Reffadin SIP MPP dan Kepala Kantor Urusan Internasional ITB Dr Ir Edwan Kardena.

Wakil Ketua Bidang Akademik STIE Ekuitas Bandung Dr rer nat Martha Fani Cahyandito SE MSc CSRS mengatakan, pihaknya terus mendorong agar program Kelas Internasional STIE Ekuitas terus berjalan. ”Kita terus jalankan program Kelas Internasional dengan melakukan student exchange dengan beberapa perguruan tinggi asing. Saat ini, kerja sama yang sudah berjalan yakni dengan Kolej University Islam AntaraBangsa Selangor Malaysia, Young San University Korea, Kings Own Institute (KOI) Australia, Universidade Dili Timor Leste dan Kanazawa University Japan, Fontys International Business School (FIBS) Belanda, dan lain-lain” ujar Fani di sela acara.

Tahun ini, kata Fani, ada sekitar 20 mahasiswa STIE Ekuitas yang mengikuti study exchange. Sedangkan mahasiswa asing yang belajar di STIE Ekuitas ada sekitar empat orang.

”Mahasiswa dari Belanda dan Auastralia justru tertarik belajar Syariah Banking. Karena di sana tidak ada, makanya mereka belajar ke STIE Ekuitas ini,” ungkapnya.

Menurut dia, selain pertukaran pelajar, dirinya juga mengirim dosen untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri seperti di Australia. ”Kami kirim dosen untuk melanjutkan study S3 di Australia,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga telah mengajar di Kolej University Islam Antar Bangsa Selangor Malaysia. ”Saya memberi kuliah umum di sana tentang etika bisnis dan CSR. Sebelumnya pihak Malaysia juga ngajar di sini,” ungkapnya. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan