Performa Jasuk Kian Meningkat

bandungekspres.co.id, MENJADI starter dalam tiga kali pertandingan Persib berturut-turut di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, full back Persib Jajang Sukmara merasa performanya kian terasah di bawah arahan pelatih Jajang Nurjaman. Ia pun diturunkan dalam tensi pertandingan yang tinggi dan begitu penting. Diantaranya saat menumpas Persipura 2-0, dikalahkan Semen Padang 4-0 hingga menang tipis di kandang 1-0 dengan Pesela Lamongan. Ketiga laga itu pula ia diturunkan full time 90 menit.

Meskipun demikian, Jasuk sapaan akrab Jajang rendah diri, dengan merasa masih banyak kekurangan dalam dirinya dan harus diperbaiki ke depan. ”Ya saya merasa ada peningkatan, sedikit demi sedikit ada, tapi masih ada juga kekurangan yang harus diperbaiki kedepannya,” beber Jajang pada Sabtu (30/7).

Dimainkannya Jajang Sukmara secara reguler tidak lepas dari strategi rotasi Djadjang Nurdjaman menghadapi jadwal padat di TSC. Selain rekannya, Dias Angga dan Tony Sucipto mengalami penurunan performa pasca bermain reguler dan penuh dalam beberapa pertandingan Maung Bandung di awal musim.

Jajang Sukmara pun berperan dalam gol tunggal yang diciptakan oleh Robertino Pugliara dalam laga melawan Persela Lamongan, Jumat (29/7) malam lalu. Ditanyai soal itu ia pun mensyukurinya bisa berkontribusi besar atas kemenangan timnya. ”Ya, Alhamdulillah ada rezekinya buat berkontribusi lewat gol itu,” sebut Jasuk mensyukuri.

Menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Perseru Serui Sabtu (6/8) mendatang ia kian termotivasi untuk mengisi tempat utama tim dan menunjukkannya melalui latihan. Meski harus kembali ke Papua dengan perjalanan jauh nan melelahkan pria asal Soreang ini menargetkan kemenangan untuk Maung Bandung. ”Ya kita dengan pergi walaupun jauh tetap targetnya adalah harus menang,” ujar pemain 27 tahun ini. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan