Perempuan Penghibur di Film 2 Batas Waktu

WAJAH Irish Bella menghiasi layar lebar. Mojang asal Bandung, Jawa Barat yang mencuri perhatian lewat beragam karakternya yang berbeda di sinetron, dan film layar lebar itu terlibat dalam film 2 Batas Waktu.

Di film produksi Tu7uh rumah produksi ini, Irish-biasa dia disapa,- memainkan karakternya sebagai perempuan penghibur malam bernama Tiara. ”Peran ini cukup menantang karena berdasarkan kisah nyata,” ujarnya.

Irish mengaku memang tidak mudah memerankan sebuah karakter dimana tokoh dan kisahnya ada. Oleh sebab itu, untuk mendalami karakter yang disuguhkan di film tersebut. Perempuan blasteran Belgia, dan Indonesia ini berkonsultasi langsung dengan tokoh aslinya.

”Karakter Tiara ini kan beda banget sama peranku di film-film sebelumnya, jadi aku harus ngobrol banyak sama Tiara yang asli,” katanya.

Kehadiran Tiara di lokasi syuting pun ikut membantu pemain lainnya yang ikut terlibat dalam film tersebut. Diantaranya Mehdi Zati, Sandra Olga, Cok Simbara, Egi Fedly, Ustad Ibnu Quraish, Liv Vhiena, Naeva Amira, Faye Nicole, Ike Muti, Clara Bernadeth, Christopher Rizky, Audrey June, Marcelina Natasya, Cindy Christian,Mamen Aris, Artha Pratama, Bijak Baginda, Efan Fatah, Budiman, Endah Mulyani, Ifa Ifonya, Anggi Nasution. ”Sangat membantu menumbuhkan mood,” ceritanya.

Film ini berbicara mengenai perjalanan spiritual Tiara dalam menemukan keyakinan ke-Tuhanannya. Tiara yang hidup dalam gemerlap dunia hiburan justru merasa kosong, dan gamang dalam keyakinan spiritualnya.

Berbagai kejadian yang dialaminya membawa pada proses pencerahan, dan keimanannya. ”Film ini bukan film horor. Namun sebagai drama religi spiritual,” ujar sutradara film 2 Batas Waktu, Andre Murtono.

Dalam produksinya, film yang rencananya dirilis 26 Mei ini memang mengalami beberapa kali pergantian sutradara dan tim produksi. Namun, kondisi tersebut tidak memengaruhi alur cerita sebagaimana yang diharapkan sejak awal. ”Tentu saja ini menjadi tantangan khusus untuk tetap menyelesaikan produksi film yang mengambil scene di beberapa lokasi sesuai dengan pengalaman nyata tokoh Tiara tersebut,” tegasnya. (ash/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan