Percepat Persiapan Arena Peparnas

bandungekspres.co.id – SALAH satu poin penting yang dihasilkan pada Rakor dan supervisi venue antara technical delagate beserta Panwasrah Peparnas XV/2016 Jawa Barat di Ruang Gracia 2 Galeri Ciumbuleuit Hotel, Jalan Ciumbuleuit Kota Bandung, baru baru ini, adalah percepatan persiapan venue Pekan Paralimpik Nasional XV/2016 Jawa Barat.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, dalam pengarahannya, meminta technical delegate (TD) dan kordinator penyelenggara untuk segera mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Peparnas. ”Mulai hari ini, saya meminta percepatan segala sesuatu tentang penyelenggaraan Peparnas segera dipersiapkan. Kekurangan yang ada segera dibenahi dan terus berkoordinasi,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu yang paling pokok adalah ketersediaan dan kesiapan venue masing-masing cabang olahraga, termasuk fasilitas pendukungnya. Tak hanya arena pertandingan atau perlombaan, tetapi juga adanya aksesibilitas dan fasilitas bagi penyandang disabilitas harus benar-benar diperhatikan untuk penyelenggaraan yang lebih baik.

Riadi, Ketua Bidang Pertandingan Peparnas XV/2016 Jawa Barat mengungkapkan, pertemuan rutin bulanan tersebut memang kali ini difokuskan pada kesiapan venue. Pembahasannya sudah diagendakan berkaitan dengan monitoring dan evaluasi yang diadakan Senin dan Selasa (16 dan 17 Mei) lalu.

”Intinya venue akan siap digunakan pada hari penyelenggaraan Peparnas. Tadi ada masukan dari TD soal venue-venue itu. Ada beberapa saja yang belum siap terutama fasilitas toiletnya. Saya akan merekomendasikan ke bidang sarana dan prasarana untuk segera diperbaiki. Saya juga akan menugaskan para koordinator penyelenggara untuk memantau perkembangan perbaikan venue yang sedang dilakukan,” paparnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan