Perang Mulut di Lorong Stadion

KOEMAN
SETERU: Manajer Southampton Ronald Koeman dan Manajer Arsenal Arsene Wenger berjabat tangan usai laga kedua klub tersebut, Rabu (3/2) dini hari

ARSENE Wenger kini punya musuh baru. Setelah Jose Mourinho tak lagi menangani Chelsea, Wenger kini kerap bersitegang dengan Ronald Koeman. Yang terbaru, keduanya dikabarkan terlibat perang mulut di lorong Stadion Emirates. Perselisihan itu terjadi setelah laga Arsenal versus Southampton yang berakhir imbang tanpa gol. Wenger lagi-lagi menjadi pemicunya. Wenger kesal dengan kepemimpinan wasit Lee Mason yang dinilai merugikan Arsenal. Manajer asal Prancis ini lalu berteriak ke arah Mason dengan kalimat yang menyakitkan telinga. ‘’Dengan Anda, hasilnya selalu seperti ini,’’ teriak Wenger seperti dikutip Daily Mail.
Koeman yang mendengar teriakan Wenger spontan membalas. ‘’Bertemu Anda (Wenger), hasilnya juga selalu sama,’’ balas Koeman. ‘’Anda punya sepuluh peluang untuk mencetak gol. Anda tak bisa memaksimalkannya. Lalu, kenapa Anda menyalahkan wasit?’’ kecam pria asal Belanda itu.
Ini adalah kali kedua Wenger dan Koeman terlibat perang mulut di lapangan. Ketika Arsenal dibantai 0-4 di St Mary’s pada 26 Desember lalu, keduanya juga sempat terlibat perang kata-kata. Wenger saat itu menganggap tiga dari empat gol Southampton berbau kontroversial. ‘’Hanya tiga gol? Dia tak menyebutkan gol keempat? Aneh juga,’’ sindir Koeman saat itu.
Kemarahan Wenger kemarin memang dipicu rasa frustrasi akibat banyaknya peluang yang terbuang. Apalagi, dalam tiga laga terakhir di Premier League, The Gunners-julukan Arsenal belum mencetak gol. Ini adalah statistik terburuk sejak Februari 2009. Total, dalam empat laga terakhir, The Gunners tak pernah meraih kemenangan. Imbasnya, Arsenal yang sempat bertengger di puncak, kini harus melorot di peringkat empat klasemen. Wenger tak memungkiri, kalau dia memang kesal melihat banyaknya peluang Arsenal yang terbuang.
‘’Kami sudah memainkan tiga laga tanpa mencetak gol. Kami mengawali laga dengan tempo yang lambat. Namun, Mesut Oezil masih mampu menciptakan dua peluang,’’ jelas Wenger kepada Daily Star. ‘’Kami sudah berusaha keras menciptakan peluang. Saya tak akan menyalahkan pemain. Ini hanya soal keberuntungan,’’ ujarnya. (bas/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan