Pep Guardiola: Kami Mengalahkan Tim Terbaik Dunia

bandungekspres.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap timnya berhasil mengalahkan tim terbaik di dunia, Barcelona.

Pada pertemuan kedua, The Citizens memang berhasil membalas pembantaian 0-4 dengan kemenangan 3-1, rabu (2/11) dini hari.

Dua gol Ilkay Guendogan, dan sebiji gol tendangan bebas Kevin De Bruyne memperlihatkan bahwa Man City tak kalah kualitas dari Barcelona.

“Laga 11 melawan 11 di Barcelona lebih baik dari 38 menit pertama laga ini. Saat itu mereka tampil seperti tim terbaik dunia dan kami dalam masalah,” ujar Guardiola pada konferensi pers.

“Seandainya mereka bisa mencetak gol kedua, laga dipastikan berakhir lebih cepat karena kami tak akan punya peluang,” tambah dia.

Meski begitu Guardiola sadar semua bisa terjadi di dunia sepak bola. Terutama ketika Fernandinho terpeleset dan membuat Lionel Messi mencetak gol.

“Melihat situasi kami saat ini dalam beberapa laga terakhir, melawan tim terbaik, dan posisi di grup, kemenangan ini sangatlah penting,” tuturnya.

“Kami harus memenangi satu laga lagi untuk lolos ke babak berikutnya dan saya berharap Februari kami bisa tampil lebih baik. Kami beruntung tak akan bertemu Barcelona lagi seandainya lolos fase grup,” pungkas dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan