Pemprov Jabar akan Tambah Anggaran di Perbatasan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meningkatan anggaran untuk beberapa wilayah yang berada di perbatasan. Terutama untuk wilayah yang berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi ketimpangan di wilayah Jawa Barat dengan DKI Jakarta.

”Perlu ada peningkatan fasilitas khusus untuk wilayah perbatasan. Seperti perbaikan jalan dan lain sebagainya,” Menurut Sekeretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Kartiwa, kemarin (3/5).

Dia mencontohkan beberapa desa di Bogor berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Pihaknya juga telah mengimbau agar pemda setempat untuk menambah anggaran untuk perbaikan infrastruktur. Khusus untuk Pemprov Jawa Barat, kata dia, penambahan anggaran tersebut akan dianggarkan di perubahan.

Iwa mengaku, tak mau desa-desa tersebut lebih memilih meninggalkan Jawa Barat. Seperti ancaman warga yang terjadi di Bogor karena merasa tidak diperhatikan pemda setempat setelah bertahun-tahun jalan ke desa mereka rusak berat.

Dia memastikan, untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah sudah selesai permasalahannya. Kali ini yang masih belum selesai daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

Diakuinya, anggaran perbaikan insfrastruk di DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup besar. Sehingga, beberapa daerah memiliki insfratruktur yang memadai. ”Pemprov Jabar akan berusaha semaksimal mungkin guna melakukan peningkatan tersebut,” ujarnya. (nit/rie)

Tinggalkan Balasan