Pemkot Janji Benahi Lagi Alun-alun

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemkot Cimahi berjanji melakukan pembenahan terhadap sejumlah fasilitas yang ada di ruang publik seperti kawasan Alun-alun Kota Cimahi. Salah satu hal yang menjadi prioritasnya adalah perbaikan papan nama.

Kabid PJU dan Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi Endang mengungkapkan, tulisan alun-alun Cimahi ada yang merusak dan harus diperbaiki lagi. ”Selain itu juga kami akan memperbaiki tanda titik nol yang dipasang di kawasan tersebut,” katanya kepada belum lama ini.

Selanjutnya, pihaknyapun tengah berencana mempercantik Taman Cimindi. Rencananya, taman di bawah fly over Cimindi tersebut akan dibuat kian menarik sehingga banyak dikunjungi masyarakat.

Pagar dan plang nama taman itu akan diperbaiki. Selain itu, pihaknya juga akan menambah tanamannya. Dengan begitu, aspek estetika dan penghijauannyaa akan membuat warga tertarik untuk melakukan selfi (swafoto) di taman tersebut.

Lebih lanjut dirinya pun menyayangkan rendahnya kesadaran pengusaha menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Padahal di daerah lain, RTH semakin menarik dan cantik dengan keterlibatan pihak swasta.

Menurutnya, pengembangan RTH termasuk di dalamnya taman-taman kota yang ada di Cimahi tidaklah bisa sepenuhnya mengandalkan APBD. ”Seperti di Kota Bandung mereka memanfaatkan CSR perusahaan swasta untuk menata taman-taman. Kami pun sudah punya ide kesana, tapi ini tidak diminati oleh para pengusaha,” pungkasnya. (pojok/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan