Pemda Butuhkan Peran Aktif Ormas Dalam Pembangunan

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Bupati Bandung Barat H. Abubakar menegaskan, bahwa dalam proses pembangunan baik fisik maupun non fisik tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah saja, terapi harus ada partisipasi masyarakat melalui peran aktif berbagai organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfungsi sebagai Sosial Control dalam mengawasi kinerja pemerintah.

”Kami menyadari bahwa masih banyak harapan masyarakat yang belum bisa terpenuhi akibat berbagai keterbatasan yang dimiliki pemda. Peran para ormas, OKP dan LSM untuk meminimalisir kesenjangan dan memenuhi berbagai harapan masyarakat,” terang Abubakar dalam Pelantikan Pengurus LSM Gabungan inisiatif Barisan Anak Siliwangi(GIBAS) Resort Kabupaten Bandung Barat Masa Bakti 2016 – 2021, di Lembang, belum lama ini.

Menurutnya, seluruh Ormas, OKP dan LSM harus bisa menjadi pelindung dan penyejuk masyarakat, sehingga bisa mengapresiasi berbagai harapan masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat beserta organisasi kemasyarakatan agar mampu bersaing dalam menghadapi kompetisi maha hebat pada era pasar bebas yang kini tengah berlangsung.

”Dengan keterlibatan mereka, saya optimis bisa menata hari esok yang lebih baik dengan dukungan dari semua pihak yangg ada di KBB,” ujarnya. (pem/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan