Pembukaan PON di GBLA Masuk Skenario Tim Kreatif

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Kreatif Upacara Pembukaan dan Penutupan PON XIX/2016 telah mengantisipasi pemindahan tempat upacara pembukaan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Tim Kreatif dari Bidang Upacara PB PON XIX/2016 telah menyiapkan dua skenario pembukaan dan penutupan PON XIX 2016, termasuk untuk di Stadion GBLA. ”Bagi tim tidak ada masalah,” kata Koordinator Tim Sembilan (Kreatif) Bidang Upacara PB PON XIX/2016 Jabar, Aat Suratin di Bandung, Jumat (1/7).

Sebelumnya, pembukaan dan penutupan PON 2016 akan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Namun setelah ada komitmen Stadion GBLA bisa digunakan untuk perhelatan itu, maka diputuskan dialihkan ke Stadion GBLA yang berada di kawasan Kota Bandung bagian timur.

Stadion GBLA sebelumnya disiapkan untuk perhelatan PON XIX/2016 itu, namun di tengah perjalanan persiapan PON ada penurunan konstruksi yang dilanjut dengan penyidikan oleh Bareskrim Mabes Polri. Namun setelah dilakukan perbaikan konstruksi dinyatakan stadion itu layak untuk sebuah perhelatan besar yang akan dihadiri oleh sekitar 30-an ribu penonton.

Gubernur Jabar menandatangani surat keputusan penggunaan Stadion GBLA pada Kamis malam di Gedung Pakuan Kota Bandung. Dasarnya adalah surat permohonan dari Wali Kota Bandung tentang kesiapan Stadion GBLA untuk ajang pembukaan dan pentuupan PON XIX/2016 Jabar atas koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

”Untuk gebyar pementasan pembukaan PON XIX/2016, Stadion GBLA sangat mendukung. Untuk sebuah perhelatan luar biasa mendukungnya dan jelas itu akan memberikan dampak maksimal dari upacara pembukaan dan penutupan dengan nuansa gunung, rimba, laut, pantai dan sungai atau Gurilaps ”kata Aat Suratin.

Ia menyebutkan, selama ini pihaknya telah melakukan persiapan upacara pembukaan di dua skenario tempat, yang akhirnya ditetapkan di Stadion GBLA.
”Untuk perhelatan stage di dalam stasiun sangat mendukung, di GBLA telah ada tempat-tempat untuk memasang kamera, fokus dan juga lampu. Posisinya sangat mendukung,” kata Aat Suratin.

Namun demikian ia berharap, bagian pelataran di luar stadion diharapkan bisa segera dibenahi sehingga bisa mendukung untuk pergelaran pendukung yang akan digelar di luar stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan