Pembangunan Sarana Tinju Selesai Agustus

bandungekspres.co.id, PEMBANGUNAN venue untuk cabang olahraga tinju di Kabupaten Sukabumi yang akan dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, bakal selesai sesuai target yakni Agustus 2016.

”Pembangunan venue tinju di Sukabumi ini bahkan lebih cepat dari target walaupun pembangunannya sudah ganti tiga kali kontraktor,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat melakukan sosialisasi PON XIX dan PEPARNAS XV di Alun-alun Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Dia meminta kepada Pemkab Kabupaten Sukabumi agar tiga akses jalan menuju lokasi diperlebar agar mudah diakses oleh warga jika ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

”Yang harus diperhatikan tinggal masalah akses jalan saja, seperti di Cikidang dan Cibadak. Memang kondisinya tidak lebar, tapi cukup, kecuali bus besar harus berjalan pelan karena tidak lebar jalannya,” ujarnya.

Wagub juga berharap bisa dibangun jalan tol dari kawasan Cibadak menuju lokasi pertandingan tinju karena infrastruktur tersebut bisa semakin memudahkan akses jalan menuju venue.

”Ke depannya Jalan Tol dari Bogor-Sukabumi sudah jadi, bagusnya dari Cibadak ada juga jalan tol ke venue tinju,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut ia berterima kasih kepada warga Kabupaten Sukabumi yang terlihat antusias mendukung pelaksanaan PON XIX.

Kabupaten Sukabumi akan menjadi salah satu tuan rumah penyelanggaraan PON untuk cabang tinju yang mempertandingkan 16 kelas. (ant/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan