Pemain Muda Persib Tak Bisa Bersaing?

bandungekspres.co.id, Bandung – Dari tiga kali pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016,  Persib Bandung baru mengemas lima Poin. Itu pun setelah, Persib baru meraih kemenangan perdana saat mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5).

Bobotoh tentu saja menginginkan ekspetasi lebih, tim kesayangannya menang dalam setiap laga, khususnya di laga kandang. Tak terkecuali Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar berharap, tim besutan Dejan Antonic bisa meraih gelar kampiun di TSC 2016 ini.

”Saya pribadi masih belum puas, karena belum juara. Nanti kalau juara baru puas,” tutur Yana, kemarin (15/5).

TSC digelar dengan format turnamen jangka panjang. Dia sadar betul, tak fair apabila baru tiga kali tampil sudah dapat penilaian bahwa musim 2016 ini penampilan Persib kurang apik. Hanya dia menyoroti kerjasama pemain memang benar-benar harus ditingkatkan

”Perjalanan Persib masih panjang. Yang penting Persib harus berbenah dan evaluasi setiap pertandingan,” katanya.

Lini gedor Maung Bandung kembali mendapatkan amunisi anyar, seiring kembali merapatnya Sergio Van Djik untuk menghuni skuad Dejan Antonic. Dengan kehadiran pemain naturalisasi ini otomatis semakin menumpuk penyerang di skuad Persib.

Menurut Yana, kondisi ini bukan hambatan bagi pemain yang kerap di bangku cadangkan untuk mendapat jatah tampil. Sebut saja Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana yang pada TSC 2016 ini belum pernah turun.

Yana berharap, keberadaan Van Djik bisa menjadi pemicu semangat para striker yang jarang diturunkan itu. ”Yang penting pemain muda Persib harus bisa menunjukkan kualitas pemain lokal juga bagus dan kalau bisa pemain muda Persib tambah latihan sendiri,” tukasnya.

Diberikan sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan bomber naturalisasi Sergio van Dijk kembali memperkuat Maung Bandung. Van Dijk akan merapat pekan depan, paling lambat Rabu (18/5).

”Sergio sudah 100 persen, nanti pasti dia datang ke kita, Selasa atau Rabu akan datang,” ujar Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5) lalu.

Umuh juga memastikan, Sergio akan menjadi satu-satunya pemain yang akan dia rekrut. Itu artinya Greg Nwokolo yang sudah digadang-gadang akan ikut merapat, batal bergabung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan