Peggy Melati Sukma Tak Keberatan LGBT

bandungekspres.co.id– Motivor Hijrah Peggy Melati Sukma mengaku tidak keberatan berinteraksi dengan pelaku disorientasi seks lesbian, gas, biseks dan transgender (LGBT). Sebab, mereka dipandang masih bisa diluruskan ke jalan yang benar sesuai dengan fitrahnya.

”Saya percaya mereka bisa dikembalikan. Mereka perlu dukungan lingkungan yang benar untuk kembali fitrah mereka,” kata Peggy usai menjadi pembicara dalam Hijrahber di Rabbani jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, kemarin (14/2).

Untuk diketahui, dalam diskusi Hijrahber kemarin, Peggy mengajak dan mengingatkan umat muslim untuk kembali pada jalan yang lurus. Hijrahber merupakan sebuah komunitas bagi mereka yang akan atau ingin hijrah kepada jalan yang benar. Kegiatan komunitas tersebut yang diinisiasi Rabbani dan Peggy Melati Sukma.

Mantan artis yang sempat malang melintang di dunia hiburan ini mengungkapkan, keberadaan LGBT memang tidak bisa dihindari. Dia berpandangan, dalam komunitas mana pun, minima selalu ada satu orang yang memiliki prilaku menyimpang. Hanya saja, mereka perlu dukungan dan diarahkan untuk kembali pada dasarnya. ”Jangan menolak keberadaan mereka. Sebab, semakin mereka ditolak maka resistensi dari mereka akan semakin kokoh,” urainya.

Peggy memandang, dalam kehidupan sosial para pelaku LGBT ini juga tidak sedikit yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara positif. Hanya saja, dari sisi prilaku, mereka memang menyimpang. ”Nah ini yang perlu diarah. Jangan juga menggeneralisir keadaan, kita kita harus punya cara pandang dari sisi kemanusiaan dan agama,”’ ungkapnya.

Kendati demikian, bukan berarti dia juga setuju sepenuhnya dengan LGBT. Perempuan yang hingga kini masih betah menjanda ini mengungkapkan, LGBT saat ini sudah diarahkan pada sisi politik yang mendunia. Utamanya, soal pernikahan sejenis yang kini sudah dilegalisasi oleh 18 negara di dunia.

”Jika ranah politik, khususnya pernikahan sejenis jelas saya menolak. Sebab, dalam agama Islam tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Sementara itu, Marketing Comunication Rabbani Wahid Arbi sasmito mengatakan, Rabbani mendukung penuh Hijrahber. ”Peran Rabbani adalah sebagai wadah dan mendukung sepenuhnya bagi mereka yang ingin hijrah,” kata Arbi. ”Kami juga membagikan keruduk gratis kepada para mualaf yang diberikan hidayah untuk berhijrah,” pungkasnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan