Peboling Jabar Tambah 3 Medali Emas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Provinsi Jawa Barat menambah 3 medali emas dan 1 medali perak cabang olah raga tenpin boling Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, Selasa (18/10/2016). Tambahan emas diperoleh di empat nomor double kategori tuna netra. Medali emas dipersembahkan duet peboling Ende Raran dan Yosef Kurnia yang turun di nomor double TPB 2 dengan total pin 1.551.

Medali emas lainnya diraih duet Euis Rahayu (hdcp) dan Sahrul di nomor double TPB 3 (total pin 1.603), serta duet Kacung Setiawan dan Santi yang bermain di nomor double mix TPB 2 & 3 (1.427). Sedangkan medali perak didapat duet Irvan Arimansyah dan Dwi Widiantoro yang harus mengakui keunggulan duet peboling Riau di nomor double TPB 1.

Medali emas Jawa Barat pada tiga nomor tersebut diraih usai mengungguli satu provinsi pesaingnya. Pada nomor double TPB 2 dan TPB 3 unggul atas DKI Jakarta yang menurunkan duet Tomy Asmoro dan Yulia Verawati (hdcp) dengan raihan total pin 1.284, dan duet Vincent Salim dan Dede Kurniadi (1.229) di nomor double TPB 3. Sementara pada nomor double mix TPB 2 & 3, duet peboling Jawa Barat menuntaskan perlawanan duet Kalimantan Timur dengan diferensi total pin 426.

“Nomor double TPB 2, TPB 3, dan double mix TPB 2 & 3 memang masing-masing hanya diikuti dua provinsi. Hanya itu yang mendaftar dan mengirimkan atletnya,” terang Adi Soesetio, Koordinator Pelaksana Pertandingan. Menurut dia, pertandingan bisa dimainkan minimal diikuti dua provinsi. “Aturannya seperti itu. Jadi hanya memperebutkan medali emas dan perak,” imbuhnya.

Terkait kemenangan Jawa Barat, pelatih Herlinda Safitri mengatakan, apa yang diraih di tiga nomor tersebut sesuai target yang ditentukan. Hanya saja, dia sedikit kecewa harus meraih medali perak di nomor double TPB 1.

“Tiga nomor ini tentunya sesuai prediksi dan target. Kami hanya dapat perak di TPB 1 double, kecewa juga. Di nomor itu Dwi dan Irvan tampil di bawah penampilan seperti biasanya,” ujarnya.

Di tempat yang sama di tepi lane Siliwangi Bowling Center, peboling Jawa Barat Sahrul hanya tersenyum ketika ditanya soal medali emas yang baru saja diraihnya bersama Euis Rahayu di nomor double TPB 3. Setelah perlahan mengusap keringat di wajahnya, lalu ia berkata, “Saya hanya mengikuti yang dikatakan pelatih. Lempar bola sebaik mungkin dan tampil tenang saja.” (iar/ign)

Tinggalkan Balasan