PDIP Pede Usung Kader pada Pilkada 2017

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah melakukan proses penjaringan dan tahapan pemilihan di internal, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya telah menetapkan tiga pasangan calon untuk maju di tiga daerah pada Pilkada 2017.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jabar Abdy Yuhana mengatakan,  ketiga pasangan yang sudah ditetapkan maju di Pilkada 2017 ini adalah Dicky Chandra-Doni Romdhoni untuk pilkada Kota Tasikmalaya, Ajay Muh. Priatna-Ngatiana untuk pilkada Kota Cimahi, dan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik untuk pilkada Kabupaten Bekasi.

”Mereka semua sudah mendaftar dan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang sedang digelar Pilkada,” jelas Abdy ketika ditemui di kantor Sekretariat PDIP Jalan Pelajar Pejuang 45, kemarin (25/9).

Dia menilai, pasangan yang telah ditetapkan ini merupakan hasil dari keputasan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terlebih, dari tingkat elektabilitas sudah diperhitungkan secara cermat melalui survey, agar ke depan mampu menghadapi pesaing calon lainnya termasuk Patahana.

Sedangkan untuk kriteria kandidat yang dipilih, menurutnya terdapat tiga syarat yang telah dipenuhi mereka. Pertama memiliki kesamaan ideologi, serta popularitas dan elektabilitas yang baik di masyarakat.

Selain itu, untuk dalam mengusung paslon, PDIP berkoalisi dengan partai lain seperti di Kabupaten Bekasi PDIP menggandeng tiga partai Islam yaitu PPP, PKB dan PBB

Sementara untuk Kota Cimahi, PDIP berkoalisi dengan PPP, PKB, dan PAN sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya hanya menggaet PBB. ”Yang kita ajak koalisi adalah partai yang memiliki visi misi sama dalam pembangunan,” kata Abdy.

Abdy mengaku optimistis, meski semuanya menghadapi kandidat Petahana. Sebab, pihaknya sudah melakukan persiapan dan menerapkan strategi kemenangan terlebih mereka ada kader-kader PDI-P yang memiliki kualitas yang baik dalam memimpin.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai keadilan Sejahtera Abdul Hadi Wijaya mengatakan, untuk Pilkada 2017 pihak sudah mendukung dan mengusung beberapa kader dan eksternal partai untuk memenangkan perhelatan politik di daerah ini.

Hadi memaparkan, untuk Kota Cimahi berdasarkan ketetapan dan kesepakatan pihaknya mendukung Petahana Atty Tochija dan Achmad Zulkarnain yang merupakan kader PKS. Sedangkan untuk Kota Bekasi artis dan pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dani akhirnya secara resmi berdampingan dengan Sadud’din dari internal Partai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan