PDIP Kota Cimahi Lakukan Edukasi Politik

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi melakukan edukasi politik menuju pesta demokrasi yang cara santun.  Hal ini seperti dikatakan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Denta Irawan.

Menurut dia, pihaknya memasang sejumlah alat sosialisasi berupa spanduk di sejumlah titik se Kota Cimahi untuk mengingatkan akan adanya Pilkada pada 2017 nanti. Dalam spanduk tersebut, tergambar keseluruhan bakal calon, dan terdapat Gambar atau lambang  Partai. ”Tujuan kita memasang spanduk tersebut yakni untuk membantu KPU dan Pemerintah Kota dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota  Cimahi yamg akan diselenggarakan tahun 2017 Nanti,” terang Denta, kemarin.

Selain itu kata Denta, aksi ini dilandasi agar para bakal calon Wali Kota/Wakil Walikota yang terjaring di PDI Perjuangan bisa dikenal Masyarakat Cimahi. ”Ini bagian daripada usaha kami untuk melakukan edukasi Politik dalam rangka membangun dan menjaga pesta demokrasi dengan santun,” katanya.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar pemasangan spanduk tidak mengganggu estetika kota dan tidak dipasang di pohon atau di tempat yang tidak diperbolehkan Perda dan Peraturan lain yamg berlaku. ”Kalau pun ada balon dari kami yg memasang gambar sendiri, Itu bentuk inisiatif masing masing, mereka harus dapat dikenal dan begitu juga masyarakat ingin mengenal siapa siapa saja figur bakal calon yang akan mereka pilih nantinya,” jelasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan