PDI Perjuangan Sembelih 13 Sapi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Idul Adha adalah ajang untuk saling berbagi kepada kaum yang membutuhkan, oleh karenanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan turut merayakan momen suci tersebut.

Sekitar 1.000 kupon daging dibagikan kepada masyarakat tak mampu dan juga seluruh kader partai berlambang banteng bermoncong putih oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di momen lebaran kali ini. ”Tahun ini kami menyembelih 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Jabar Waras Warsito didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Dwi Putro Ariswibowo di kantor DPD PDI Perjuangan Jabar kemarin (12/9).

‎Belasan hewan kurban tersebut dikumpulkan secara bergotong-royong oleh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar dan DPR RI, serta bupati dan wali kota yang berasal dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. Waras menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. ”Dari 13 ekor sapi yang terkumpul, 3 di antaranya dikirimkan ke daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Cimahi,” tuturnya.

Dibanding‎ Idul Adha tahun kemarin, saat ini jumlah sapi yang disembelih lebih banyak. Dengan bertambahnya jumlah hewan kurban, dirinya mengklaim, kesempatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan makin besar. ”Insya Allah, kupon yang kami bagikan cukup dengan ketersediaan daging yang ada,” tandas Waras.

Ratusan warga menyerbu Kantor DPD PDI Perjuangan sejak pagi hari. Mereka berkumpul sejak pukul 07.00 dan rela menunggu dari pagi hingga siang hari untuk mendapatkan jatah daging kurban yang diberikan partai pemenang pemilu 2014 tersebut.

Tak ada syarat khusus pada pembagian daging kurban. Masyarakat berhak mendapatkan daging kurban asalkan mengantre dan telah miliki kupon. Satu kantong plastik berisi daging dan tulang bakal dibawa pulang. (a2/vil/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan