PB PON Minta Media Berkomitmen Sukseskan PON XIX/2016

 

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebagai bentuk upaya menyukseskan PON XIX/2016, Panitia Besar (PB) PON XIX mengajak kepada insan media untuk berkomitmen dalam menyukseskan PON dalam pemberitaan.

PON-mou
YAYAN GUSTIYAN/BANDUNG EKSPRES
TEKAN MOU: Direktur Bandung Ekspres Eko Suprihatmoko saat
menandatangani MOU bersaama PB PON, kemarin (19/5)

Sekretaris Umum PB PON Ahmad Hadadi menyambut baik terselenggaranya MoU dengan media. Sebab dengan terlibatnya seluruh media diharapkan gaung pelaksanaan PON bisa sampai seluruh Indonesia.

”Segala informasi terkait pelaksanaan ajang olahraga terbesar di tanah air ini bisa dipublikasikan secara masif. Hal ini dirasa perlu untuk menambah gaung PON 2016 yang tidak lama lagi akan digelar,” jelas Ahmad ketika ditemui usai pertemuan di Gedung Sate, kemarin (19/5).

Dia mengaku, sebelumnya tidak punya partner khusus dengan media. Dengan sudah mengikat komitmen bersama, kata dia, maka dia berharap mempublikasikan PON sudah mulai sejak awal.

”Jadi kita bisa menyampaikan berbagai iklan layanan masyarakat terkait PON ini kepada di media partner tersebut,” kata Ahmad.

Di tempat sama, Ketua Bidang Pemasaran dan Dana Usaha Pengurus Besar PON XIX/2016 Jabar Hening Widyatmoko mengatakan, media memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi PON ke masyarakat agar terus dilakukan secara berkelanjutan.

”Menjadi harapan besar bahwa informasi ke publik tentang PON akan semakin banyak disampaikan,” kata pria yang akrab disapa Widi ini.

Dirinya menyampaikan, pada pertemuan tadi perwakilan dari media telah memaparkan konsep kerja sama yang akan dilakukan terkait PON 2016 dan ini sangat baik. Sehingga dipandang perlu untuk menggandeng semua media baik cetak dan elektronik untuk memublikasikan PON 2016.

”Hari ini (kemarin, Red) media partner kita sudah muncul dari media nasional dan lokal baik elektronik maupun cetak, semuanya support,” ucapnya.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Perindustrian Jawa Barat ini menambahkan, pemberitaan masif di media cetak, televisi, radio, dan online dipastikan sangat membantu suksesnya PON 2016 yang akan digelar September mendatang.

Sedangkan, untuk tayangan visual, pihaknya akan memberikan hak siar kepada televisi yang sudah resmi menjalin kerja sama sebagai media partner.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan